Pasrah Drone Rp 70 Juta Miliknya Hilang di Bromo, Pemuda Ini Dapat Kejutan

Drone-DJI-Inspire2.jpg
(istimewa)

RIAUONLINE, SURABAYA-Drone DJI Inspire 2 senilai Rp 70 juta milik seorang pemuda jatuh di kawasan Gunung Bromo, Jawa Timur.

Dia sudah pasrah jika drone tersebut hilang. Namun, justru mendapat mukjizat tak terduga.

Pengalaman itu diceritakan oleh pemilik akun TikTok Khalidmaula. Dalam video unggahannya, dia menceritakan kronologi drone bernilai puluhan juta tersebut jatuh.

Dia juga menunjukkan detik-detik saat drone tersebut jatuh. Diketahui, dia sedang berada di kawasan Gunung Bromo.

"Jadi saat gua lagi nerbangin drone dan di saat gua terlalu focus framing, tiba tiba drone gua jatuh nyangkut di tebing. gua langsung panik, langsung jalan ke titik lokai drone jatuh," tulisnya dalam keterangan video.

Drone Rp 70 Juta Miliknya Hilang di Bromo, Pemuda Ini Justru dapat Mukjizat Tak Terduga. [Foto: tangkapan layar TikTok]

Drone Rp 70 Juta Miliknya Hilang di Bromo, Pemuda Ini Justru dapat Mukjizat Tak Terduga. [Foto: tangkapan layar TikTok]

Awalnya dia mencari sendirian dengan menyusuri tebing tebing dan mengandalkan titik point drone jatuh terakhir dan maps yang ada di aplikasi DJI.

Karena tak membuahkan hasil, dia pun sempat pasrah jika drone tersebut hilang.


"di saat gua udh mau nyerah dan pasrah dengan keadaan karena udh kisaran 3 jam gua nyari tapi tetep ga ketemu temu, apalagi posisinya di tepi jurang, gua udh siap pasrah buat gantiin drone 70 jt," lanjutnya.

Namun, Tuhan berkehendak lain, dirinya dipertemukan dengan warga lokal yang kemudian membantunya mencari drone tersebut.


"Tiba tiba Allah ngasih gua pertolongan dengan berpapasanya gua sama warga lokal, mereka langsung nanya gua dan langsung bantu mau nyariin drone gua," ujarnya.

Kurang lebih 2 jam mencari dengan warga lokal, drone masih belum juga ketemu. "Di sini posisinya gua baru makan pop mie doang dan sebelum warga lokal cari ke tebing tebing mereka sempet ngasih gua minum sama makan abis itu gua sama warga lokal lanjutin pencarian," terangnya.

Di tengah pencarian dengan warga lokal, dirinya disuruh berhenti dan menunggu di satu tempat karena rutenya sangat extreme. "disini gua juga sempet pasrah krn udah nunggu -+ 1 jam warga belum dateng2 juga gua malah khawatir warganya ikut jatuh," kata dia.

Beruntungnya, warga lokal tersebut berhasil menemukan drone yang jatuh itu. "dan Alhamdulillah dronenya ketemu. gua langsung sujud syukur, dan meluk mas masnya yang udh nemuin dan bantuin gua. Dia bahkan diantar pulang ke hotel oleh warga lokal tersebut," tutupnya dikutip dari suara.com

Unggahan tersebut pun mendapat beragam komentar dari warganet.

"belajar dari video ini disaat kita mau menyerah Allah menunjukannya di waktu yg tepat," ujar nikm***

"alhamdulillah. fokus ke cerita yaa, jangan pada nanya imbalan2. pasti kakaknya kasih laah secara taruhannya nyawa..,," kata wha***


"liat ekspresi bapak dikasih mie aja, beliau nya udah bersyukur banget terharu euy," ucap Bab***

"mereka hanya ingin kerasan artinya nyaman di wisata mereka biar banyak yg datang sama dengan membawa rezeki desa itu," ujar @love***

"mungkin itu balasan dari kebaikan mas di masa lalu,,kan kita tidak pernah tau kebaikan mana yg akan menolong kita..," ujar bia***

"mungkin mas ini pernah berbuat kebaikan sebelumnya jadi di pertemukan dengan org2 yg baik juga,intinya berbuat baik bisa dimulai dri diri sendiri," kata @yud***

"drone 70jt.luar biasa. warganya baik2 ya," imbuh zenda***

"Berbuatlah baik pada orang lain supaya setiap dalam kesulitan kita akan di datangkan orang yg baik," ucap @vin**