Resmikan 7 Arena PON Papua, Jokowi: Rawat dan Manfaatkan

Jokowi-resmikan-7-arena-pon-Papua.jpg
(suara.com)

RIAUONLINE, PEKANBARU-Presiden Joko Widodo meresmikan tujuh arena pertandingan yang akan digunakan dalam perhelatan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua Tahun 2021. 

 

Peresmian ini ditandai dengan penandatanganan prasasti digelar di Istora Papua Bangkit, Kabupaten Jayapura. Presiden Joko Widodo meminta agar arena-arena pertandingan yang telah dibangun untuk perhelatan PON XX Papua Tahun 2021 bisa terus dirawat dan dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya.

 

“Setelah mampu membangun venue-venue yang baik ini, pekerjaan kita belum selesai. Tugas selanjutnya adalah menjaga, merawat, dan memanfaatkan venue ini dengan sebaik-baiknya,” katanya dari hasil pantauan RIAUONLINE.CO.ID di website kominfo.go.id, Sabtu, 2 Oktober 2021.

 

 

 

Lebih lanjut, Jokowi tidak ingin nanti setelah PON usai, fasilitas yang telah dibangun dengan dana besar dan berstandar internasional tersebut justru menjadi tempat yang sepi, tidak terawat, dan akhirnya rusak. 

 


Oleh sebab itu, Jokowi meminta kepada gubernur, bupati, dan wali kota agar segera menyiapkan manajemen pengelolaan pemanfaatan fasilitas tersebut secara profesional. Tujuannya agar seluruh arena yang ada terpelihara dengan baik.

 

 

 

Adapun tujuh arena yang diresmikan ini adalah Istora Papua Bangkit, Arena Akuatik, Arena Panahan, Arena Kriket, Arena Hoki, Arena Sepatu Roda, dan Arena Dayung.