Bak Adegan Film, PSDKP Tembaki Kapal Ikan Vietnam hingga Tenggelam

Video-PSDKP.jpg
((Twitter/@SahabatSaber))

RIAU ONLINE, JAKARTA-Petugas Pengawasan Sumber Daya Kelautan dan Perikanan atau PSDKP menembaki kapal ikan Vietnam hingga tenggelam.

Peristiwa itu dibagikan oleh akun Twitter @SahabatSaber. Hingga berita ini dibuat, video sedikitnya telah disaksikan 17 ribu kali.

"Petugas dari PSDKP melepaskan tembakan ke arah kapal ikan asal Vietnam," tulis keterangan video seperti dikutip Suara.com, Senin (23/8/2021).

Dalam video, tampak kapal PSDKP mengejar kapal ikan Vietnam di laut lepas. Petugas PSDKP awalnya memberikan peringatan melalui pengeras suara.


Peringatan juga diberikan melalui suara klakson kapal yang keras. Namun, kapal Vitenam yang diduga melakukan illegal fishing itu tetap tidak berhenti.

Selanjutnya, sejumlah petugas PSDKP mengarahkan senapan ke kapal Vietnam itu. Mereka kemudian memberondongkan peluru ke arah kapal ikan yang terus melaju. Aksi pengepungan itu mirip film laga.

Setelah ditembak berkali-kali, kapal ikan asal Vietnam itu mulai melambat dan mengepulkan asap. Para petugas PSDKP langsung bergerak cepat mendekati kapal.

Mereka mengamankan pelaku illegal fishing dari kapal Vietnam itu. Terlihat, sempat terjadi aksi kejar-kejaran saat patriot RI menyerbu kapal ikan Vietnam.

Begitu pelaku ditangkap, petugas PSDKP langsung kembali ke kapalnya. Mereka juga membakar dan menenggelamkan kapal ikan tersebut di laut lepas.