Remaja Barter 13 Plastik Daging Kurban dengan Pelek Sepeda Motor

Daging-kurban5.jpg
(istimewa)

RIAU ONLINE, JAKARTA-Warganet di akun Facebook mendadak jadi buah bibir dan viral di tengah momentum Idul Adha yang identik dengan pembagian daging kurban.

Warganet ini mengaku mendapat daging sapi dalam jumlah yang banyak meski tak diketahui pasti asal daging sapi tersebut dari mana. Ia memajang foto sejumlah bungkusan berisi daging yang ditumpuk.

Sekilas, bungkusan itu mirip paket kurban yang dibagikan ke warga. Secara tak terduga, ia berencana menukar daging sapi di media sosial dengan sparepart sepeda motor.

Ia membagikan foto daging ke grup anak motor matic berharap mendapat perhatian. Ia mengaku kebanyakan mendapat daging sapi sehingga ingin menukarnya dengan velg orisinil.

"Punya daging sapi 13kg daripada kebanyakan nyari buat pelek r17 tromol wajib ori db," kata dia.


Warganet tersebut mengatakan sengaja menawarkan daging sapi itu, mumpung belum ketahuan ibunya. Dia mengaku kepada sang ibu, kalau tak banyak mendapat daging.

"Mumpung emak gue gak tau dapat daging 13 kg, saya bilang 2 kg," ungkapnya dikutip dari suara.com

Postingan tersebut sontak ramai setelah dibagikan oleh akun Twitter republikwakanda. Banyak warganet yang tidak habis pikir dengan ulah cowok yang menawarkan daging sapi untuk ditukar sparepart sepeda motor sampai membohongi sang ibu.

Beragam komentar bernada cibiran pun disampaikan kepada warganet itu.

"Astaghfirullah, daging kurban barter velg," sahut @wil***.

"Pintu neraka udah welcome kaka," kata @mine***.

"Pasukan hobi kami makal tapi masih minta duit," tulis @usku***.

"User matic jaman sekarang memang rada aneh kelakuannya," sindir @kapu***.