Awet Muda di Usia 57 Tahun, Artis Ini Ternyata Doyan Minum Air Seni

Vicky-Burki2.jpg
(istimewa)

RIAU ONLINE, JAKARTA-Minum air seni sendiri adalah hal yang aneh. Namun, hal itu nampaknya tidak bagi salah satu artis Tanah Air, Vicky Burki. Dia ternyata sering minum air seni sendiri dan itu sudah 16 tahun lamanya.

Kebiasaan Vicky Burki minum air seni sendiri itu sudah dilakukan sejak 2005, hingga saat ini 2021. Tentu pengakuan itu sangat mengejutkan.

Menurut wanita kelahiran 17 Juni 1964 itu,  selama menjalankan rutinitas minu air seni sendiri tersebut, Vicky Burki merasa lebih sehat karena terhindar dari berbagai penyakit.

“Terapinya bukan kaya terapi minum obat, ya. Namanya terapi, jadi jangka panjang. Badan lebih kuat, jarang sakit, jadi enak aja,” tutur Vicky, seperti dikutip dari terkini.id, Rabu (21/7/2021).

Selain itu, Vicky juga percaya bahwa kebiasaannya meminum air seni sendiri membuat tubuhnya awet muda.


Meski secara medis ada pro dan kontra, terapi air seni tetap Vicky percayai karena ia telah menerapkannya sejak bertahun-tahun.

Vicky pun menjelaskan bahwa kebiasaan anehnya itulah yang bisa menghilangkan racun dari tubuhnya.

“Memang ada pro dan kontra, tapi Vicky udah (minum) dari tahun 2005. Udah 16 tahun masih sehat, puji Tuhan masih hidup,” ujarnya dikutip dari suara.com

“Orang bilang racun, tapi itu sebenarnya detox. Justru menghilangkan racun dalam tubuh,” lanjut Vicky.

“Jadi, Vicky itu baru bangun, belum ngapain-ngapain, pipis dan udah nyiapin satu gelas khusus. Itu airnya langsung diminum setiap pagi atau malam hari.”

Usut punya usut, Vicky mengaku tahu terapi meminum air seni itu dari sebuah buku dan ternyata saat diterapkan, ia merasa cocok.

“Baca buku, tahun sekitar 2000-an Vicky lagi di airport mau ke luar kota. Vicky baca buku, judulnya terapi urine, yang nulis orang Belanda dan ternyata cocok untuk Vicky,” tandasnya.

Sebagai informasi, Vicky Burki merupakan salah satu artis senior Indonesia yang sudah melanglang buana di dunia akting dan membintang banyak judul sinetron. Ia kerap tampil sebagai tokoh antagonis.