Sebut Pasien Covid-19 Meninggal Bukan karena Virus, Dokter Louis Owien Ditangkap

dokter-Louis-Owien.jpg
(istimewa)

RIAU ONLINE, JAKARTA-Dokter Louis Owien ditangkap. Dokter Louis Owien sempat viral di sosial media lantaran menyebut bahwa kasus kematian Covid-19 tidak disebabkan oleh virus melainkan efek dari interaksi obat yang dikonsumsi pasien.

Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Ahmad Ramadhan membenarkan adanya penangkapan tersebut. "Iya ditangkap," tutut Ahmad saat dikonfirmasi, Senin (12/7/2021).

Ahmad belum merinci terkait penangkapan dokter Louis Owien. Dia hanya menjelaskan bahwa petugas membawa Louis ke Polda Metro Jaya.


"Yang jelas kemarin, hari Minggu jam 16.00 WIB, ditangkap sama Unit Siber Krimsus PMJ," kata Ahmad dikutip dari liputan6.com

Sempat Hadir di TV

Dokter Louis sebelumnya sempat hadir dalam sebuah acara yang ditayangkan oleh salah satu stasiun tv swasta. Sempat ada pertanyaan dari host terkait kasus kematian Covid-19 saat off air.

Louis Owien berpendapat bahwa kematian para pasien terkonfirmasi Covid-19 bukan akibat virus mainkan interaksi obat yang diminum selama penanganan medis. Ternyata, ada yang merekam percakapan tersebut dan kemudian videonya viral di sosial media.