Cek Harga Eceran Tertinggi Obat, Polsek Tampan Gelar Patroli ke Apotek

Polisi-cek-apotek.jpg
(TJ/Andreas Desca)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Hindari kenaikan harga obat dan alat kesehatan di apotek, jajaran Polsek Tampan memantau harga eceran tertinggi terhadap sejumlah apotek di Kecamatan Bina Widya dan Tuah Madani.

Jajaran Polsek Tampan berikan himbauan kepada pemilik apotek untuk menjual obat dan alat kesehatan sesuai dengan Harga Eceraan Tertinggi (HET), sejumlah apotek yang didatangi oleh anggota Polsek Tampan di antaranya, Apotek Kimia Farma, Apotek Asean dan Prima Akesindo Jaya.

Kapolsek Tampan, Kompol Hotmartua Ambarita mengatakan, pihaknya memberikan himbauan kepada pemilik apotek untuk menjual harga obat dan alat kesehatan sesuai dengan harga eceran yang telah ditetapkan pemerintah.

“Kita memberikan sosialisasi kepada pengelola apotek untuk menjual obat dan alat kesehatan sesuai dengan Harga Eceran Tertinggi (HET) yang sudah ditetapkan oleh pemerintah,” terangnya, Rabu, 7 Juli 2021.

Sementara itu, Kompol Ambarita menyebut, pihaknya turut mensosialisasikan kepada masyarakat agar membeli obat khusus Covid-19 tidak berlebihan dan sesuai dengan kebutuhan.

 


 

“Kita berikan sosialiasai kepada masyarakat yang panik dan khawatir akan kehabisan obat-obatan untuk tetap membeli sesuai dengan kebutuhannya,” jelasnya.

Ia menjelaskan, masyarakat yang hendak membeli obat untuk pasien Covid-19 wajib menunjukkan resep dokter.

“Karena ini kan obat khusus, jadi tanpa resep dokter obat ini tidak bisa diberikan kepada pembeli,” tutupnya.