Penghuni Hotel Berhamburan saat Gempa 6,7 SR Guncang Malang, Jawa Timur

gempa-malang2.jpg
(istimewa)

RIAU ONLINE, MALANG-Gempa 6,7 SR yang 'menggoyang' Malang bikin penghuni Hotel Pelangi di Jalan Merdeka Selatan Kota Malang, Jawa Timur, terlihat berhamburan keluar dari ruangan hotel.

Bahkan sejumlah pengunjung hotel dan pegawainya berlarian ke halaman parkir. Belakangan, Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mewarning kalau gempa bumi telah mengguncang Malang dan sekitarnya.

Dari website https://warning.bmkg.go.id/ diinformasikan kalau titik gempa berada di 8,9 lintang selatan 112,48 bujur timur dengan kedalaman 25 kilometer di bawah permukaan tanah.

Sesuai peta gempa yang ditampilkan, pusat gempa ada di perairan Kabupaten Malang di sebelah tenggara. Beruntung tidak berpotensi tsunami pasca-gempa ini.


Di lapangan, pantauan beritajatim.com, jejaring media suara.com, getaran gempa di Malang terasa cukup lama. Tembok nampak begoyang, kaca bergetar.

Kepala Stasiun Geofisika Karangkates Malang, Ma’muri membenarkan dengan informasi gempa tersebut. Ia kembali menegaskan tidak ada potensi Tsunami.

"Tidak ada," kata Ma’muri menegaskan, Sabtu (10/4/2021) dikutip dari Suara.com


Untuk data resminya, BMKG mencatat, Gempa sendiri bermagnitudo 6,7 skala richter, pukul 14:00:15 WIB. Gempa bumi ini terasa hingga sejumlah daerah sekitar Malang.