Dua Ekor Harimau Lepas dari Kebun Binatang, Pawang Tewas Diserang

Harimau3.jpg
(istimewa)

RIAU ONLINE, PONTIANAK-Kebun Binatang Sinka Zoo, Singkawang kelabakan setelah 2 ekor harimau peliharaanya lepas dari kandangnya. Satu harimau kini telah kembali, tapi satu lainnya masih dalam pencarian.

Wali Kota Singkawang Tjhai Chui Mie mengimbau pihak pengelola menutup tempat wisata rekreasi untuk sementara waktu setelah lepasnya dua harimau dari Kebun Binatang Sinka Zoo. Tjhai Chui Mie mengatakan saat ini TNI-Polri masih melakukan pengawasan di sekitar lokasi.

"Saat ini Dandim dan Kapolres juga ikut mengawal pasca-lepasnya dua satwa harimau di Sinka Zoo, begitu juga petugas yang membuka kandang dan memberi makan agar berhati-hati lagi. Dan saya yakin dua harimau yang lepas itu bisa ditangkap kembali," ujar Tjhai Chui Mie, Sabtu 6 Februari 2021.

Dihubungi terpisah, Kapolsek Singkawang Selatan Iptu Ronald Napitupulu mengatakan sejumlah personel telah turun ke lapangan. Pencarian dilakukan dengan menyisir hutan.


"Pagi ini kita mau ke hutan dan lakukan penyisiran jejak harimau ini. Semoga ada titik terang sehingga dua harimau yang lepas bisa ditangkap kembali," kata Ronald Napitupulu.

Sebelumnya, pengurus Sinka Zoo, Elka Surya, membenarkan info dua harimau lepas kemarin. Dia mengatakan kandang harimau jebol karena adanya longsor akibat hujan yang mengguyur selama beberapa hari.

"Hujan yang mengguyur selama beberapa hari terakhir mengakibatkan longsor di dekat kandang harimau. Dan akhirnya dua harimau kabur," ungkap Elka, Jumat (5/2/)

Menurutnya, petugas sudah berusaha mencegahnya, namun seorang petugas diserang oleh harimau hingga tewas.

"Saat ini kami sudah dibantu oleh pihak polisi dan TNI di lapangan. Semoga dua harimau tersebut dapat ditangkap kembali," tutupnya. Artikel ini sudah terbit di Detik.com