Anggota DPR Ini Rela Jual Mobil demi Tidak Divaksin Covid-19

Ribka-Tjiptaning.jpg
(istimewa)

RIAU ONLINE, JAKARTA-Anggota DPR dari PDI Perjuangan Ribka Tjiptaning yang menolak untuk divaksin Covid-19. Dosen komunikasi UI Ade Armando mengkritik pernyataan itu.

"Kok anggota parlemen kayak gini ya? Sombong..Dan kesannya jauh dari standard minimal kepintaran ya?" kata Ade di akun Twitternya @adearmando1 yang dilihat rri.co.id, Rabu (13/1/2021).

Sebelumnya, Anggota Komisi IX Dewan Perwakilan Rakyat dari PDIP Ribka Tjiptaning menyatakan menolak vaksinasi Covid-19. Ribka mengatakan ia akan lebih memilih membayar denda bagi seluruh keluarganya ketimbang dipaksa menerima disuntik vaksin.


Hal ini disampaikan Ribka saat Rapat Kerja dengan Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Kepala Badan Pengawas Obat dan Makanan Penny K. Lukito, dan Direktur Utama PT Bio Farma (Persero) Honesti Basyir pada Selasa (12/1/2021) seperti dikutip dari Tempo.co.

"Saya tetap tidak mau divaksin. Saya udah 63 (tahun) nih, mau semua usia boleh tetap (tidak mau). Misalnya pun hidup di DKI semua anak cucu saya dapat sanksi lima juta mending gue bayar, mau jual mobil kek," kata Ribka.

Aturan ihwal denda ini sebelumnya sempat dinyatakan oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Pemerintah DKI menyatakan akan menerapkan denda Rp 5 juta bagi warga yang menolak divaksin. Artikel ini sudah tebrit di RRI.co.id