Kini Muslim, Deddy Corbuzier Tetap Rayakan Natal Bareng Sang Anak

Deddy-Corbuzier.jpg
([Instagram/mastercorbuzier])

RIAU ONLINE, JAKARTA-Deddy Corbuzier, tetap merayakan Natal walau telah memeluk Islam, 

Ini dikarenakan keluarga Deddy Corbuzier tetap memeluk agama Katolik, termasuk sang anak Azka Corbuzier.

Deddy Corbuzier berbagi kebahagiaan Natal bersama keluarganya, Jumat (25/12/2020) kemarin.

Hal itu diungkap langsung oleh Deddy Corbuzier dalam unggahan terbarunya di Instagram.

"Ibu saya.. @azkacorbuzier dan Almarhum Ayah beragama Katolik. Sejak dulu tiap malam Natal kita selalu makan malam untuk berkumpul bersama, tertawa.. Bahagia, kadang sedih mengingat Ayah.. Lengkap.. Hingga kini," tulis Deddy Corbuzier mengawali.

Di situ, mantan suami Kalina Oktarani ini tampak berpose di depan pohon natal bareng Azka Corbuzier.

Meski sudah beragama Islam, Deddy Corbuzier mengaku masih merayakannya bareng keluarga. Pasalnya dia melihat perayaan natal dengan pandangan yang berbeda.



Unggahan Deddy Corbuzier [Instagram/mastercorbuzier]
"Bagi saya yang Muslim saat ini saya melihat Natal.. Atau apapun Perayaan Agama di Negara kita sebagai hari kemenangan... Kemenangan NKRI. Kemenangan PANCASILA," sambungnya.

Tak cuma itu, Deddy Corbuzier juga merasa tidak ada salahnya mengucapkan selamat natal kepada orang-orang yang merayakan.


"Iman kita tak akan terganggu hanya dengan mengucapkan Selamat bagi orang lain. Atau bahagia bersama orang yg berbeda.. Itu Saya.. Entah kalian.. Entah mereka," tutur Deddy Corbuzier.

"So just from me.. To all my friends who celebrate Xmas.. Merry Xmas to U all. Trust me... World will be better with love," imbuhnya lagi.

Tak menunggu lama, unggahan itu pun langsung banjir komentar. Netizen mengaku salut dengan toleransi beragam di keluarga Deddy Corbuzier.

"Aku juga merayakan natal tiap tahun di rumah temen saya yng beragama Kristen om Merry Xmas buat mamannya ya om dan Azka," kata @restuhananingtiyas di kolom komentar.

"World will be better with love," timpal @blacknikon.


"@mastercorbuzier I'M WITH YOU BRO!! (Same specimen haha)," tambah @max_metino.

Seperti diketahui, Deddy Corbuzier memutuskan menjadi mualaf pada 21 Juni 2019 di Pesantren Ora Aji, Sleman, Yogyakarta. Kendati begitu, dia tidak memaksa putra semata wayangnya buat mengikuti jejaknya.

Artikel ini sudah terbit di Suara.com