Nyalakan Sirine dan Pakai APD, Sopir Ambulans Ternyata Bawa Seserahan

Ambulans5.jpg
(istimewa)

RIAU ONLINE, JAKARTA-Video ambulans mengawal pengantin  menuai cibiran warganet karena dianggap tidak peka dengan situasi pandemi.

Video pengawalan sebuah iring-iringan pengantin menggunakan mobil ambulans itu pun sukses bikin netizen kesal.

 Dalam video berdurasi satu menit 35 detik yang dibagikan oleh akun Twitter @AREAJULID, iring-iringan mobil pengantin tengah menyusuri jalan raya.

Di belakang mereka ada sebuah ambulans yang menyalakan sirine yang biasa digunakan sebagai tanda darurat.

Namun begitu ditelusuri lagi, ambulans tersebut ternyata turut berhenti di lokasi resepsi pesta pernikahan.

Bukan hanya ambulans, dua orang yang mengenakan alat pelindung diri (APD) pun tampak turun dari mobil putih itu untuk membuka pintu belakang.

Begitu pintu ambulans dibuka, bukan pasien ataupun alat kesehatan yang diperlihatkan. Ambulans itu ternyata digunakan untuk membawa beberapa paket seserahan yang diduga milik pengantin dalam resepsi tersebut.

Ironisnya, kendati iring-iringan tersebut mengenakan ambulans dan APD, namun ternyata beberapa orang dalam lokasi resepsi terekam kamera tidak mengindahkan protokol kesehatan dengan tidak menjaga jarak dan tidak mengenakan masker.

Kontan, peristiwa itu menuai reaksi keras dari warganet. Mereka menilai orang-orang dalam video itu tidak memiliki kepekaan terhadap situasi darurat di tengah pandemi virus corona seperti saat ini.

"Lamaran dikawal ambulans dan dipakai buat bawa hantaran mas kawin. Situasi normal aja ini enggak lucu apalagi di situasi kayak begini," tulis admin @AREAJULID.

"Gue mikirnya ini kayak enggak ada hatinya sih, di kondisi normal saja banyak orang enggak ketolong perkara kehabisan ambulans. Ini lagi pandemi itu benda malah dipakai buat yang begini-begini. Gue enggak tahu aturan atau bayaran dan sebagainya soal ini sih, cmiiw kalau gue salah," komentar @sampah_zip.

"Jadi ingat mas-mas di Facebook yang bayinya meninggal dan pihak rumah sakit enggak nyediain ambulans. Alhasil pakai Gojek kalau enggak salah. Ini ambulans nganggur segitu banyak dong, sampai bisa dipakai buat bawa mahak kayak begini. Betapa indahnya negeriku ini," sindir akun @madebys8n.

"Apakah ada kemungkinan kalau ambulans-nya bakal balik lagi dengan APD ke rumah itu? Namun tujuannya beda, bukan bawa hantaran tapi bawa manusia yang dihampiri coronces. Pengen foa begini takut kualat gue," tulis @tar0latte.

Artikel ini sudah terbit di Suara.com