Camat di Cilap Pamer Dapat Pesawat Inventaris untuk Transportasi

Camat-punya-pesawat.jpg
(istimewa)

RIAU ONLINE, CILACAP-Pengakuan camat yang mengaku mendapatkan fasuilitas pesawat dinas viral di media sosial.

Video yang beredar di media sosial itu berdurasi 45 detik. 

"Saudara-saudara sekalian, Alhamdulillah Cilacap, camat-camat mendapatkan satu inventaris pesawat, satu-satu. Ini adalah upaya untuk meningkatkan koordinasi dan transportasi bagi para camat dalam rangka operasional penyelenggaraan pemerintahan," demikian ungkapan seseorang yang ada di video itu, seperti yang kumparan lihat, Senin 27 Juli 2020.

Dalam video itu juga terlihat keberadaan Camat Adipala Teguh yang berpose di depan pesawat baling-baling jenis Piper Warrior bertuliskan Perkasa Flight School. 

Begitu juga ada Camat Jeruklegi Rosikin yang bergaya di depan pesawat. 

Menanggapi hal itu Sekda Kabupaten Cilacap Farid Ma'ruf buka suara. Menurut Farid, video itu merupakan candaan para camat yang bermimpi dapat pesawat untuk dinas.

"Itu bercandaan pak Camat. Tidak mungkin Pemda beli pesawat untuk dinas camat," ujar Farid, kepada wartawan, Senin 27 Juli 2020.

Farid mengatakan video itu diambil pada Sabtu pekan lalu. Pada saat itu, sejumlah camat di Cilacap menggelar olahraga di sekitar Bandara Udara Tunggul Wulung di Kecamatan Jeruk Legi. 

Pada saat itu, usai olahraga, para camat ini bercanda memiliki pesawat untuk kendaraan dinasnya. Tak dinyana, video candaan itu menjadi viral. 

"Jadi kami minta untuk tidak ditanggapi serius guyonannya itu," ujar Farid.

Artikel ini sudah terbit di Kumparan.com