Punya Gigi Rapi dan Mulut Seksi, Ikan Ini Disebut Manusia yang Dikutuk

Ikan-punya-gigi-dan-bibir-mirip-manusia.jpg
(Twitter/@raff_nasir)

RIAU ONLINE, JAKARTA-Seekor ikan yang memiliki gigi rapi bak milik manusia viral di media sosial. Ikan berukura kecil tersbeut bahkan memiliki bibir yang mirip manusia.

Unggahan akun Twitter @raff_nasir tersebut, sontak bikin warganet berkomentar, bibir tersebut sangat seksi, tidak kalah seksi dari manusia.

"bibir dia lagi seksi dari aku," tulis pengunggah.

Puluhan warganet memnuhi kolom komentar dari cuitannya tersebut. Salah satunya akun bahkan berkelakar ikan tersebut adalah manusia yang kena kutukan atau sumpah.

"ni manusia kena sumpah ni," tulis @ritznotrith.


"ni mesti dulu anak derhaka," ujar @rizmandesu.

Meski demikian, jenis ikan tersebut sempat jadi perdebatan warganet di Twitter. Beberapa menyebut, ikan tersebut adalah parrofish atau ikan kakaktua yang merupakan salah satu spesies yang ebrperan penting dalam kelimpahan spesies.

 Ikan kakaktua sangan berperan dalam tingkat kesehatan ekosistem terumbu karang. Disampaikan oleh Profesor Chris Perry dari jurusan Geografi di Universitas Exeter, ikan ini memiliki peranan khusus dalam kesehatan terumbu karang.

Pasalnya, mereka membantu untuk mengontrol pertumbuhan alga dan berperan sebagai produsen pasir yang besar, menghasilkan lebih dari 85% sedimen pasir baru yang diproduksi di bagian luar terumbu setiap tahunnya.

Banyak warganet yang melarang masyarakat untuk membeli atau mengonsumsi ikan jenis ini karena keberadaan mereka sangat membantu keberlangsungan karang di laut.

Sementara, beberapa netizen lain menyebut dalam foto tersebut bukanlah ikan kakaktua melainkan triggerfish. Ikan Trigger adalah ikan buas yang biasa dipelihara dalam aquarium. Artikel ini sudah terbit di Suara.com