Bikin Merinding, Dibonceng Ojol dari Bandung ke Subang, Ternyata Ini Kisah Cindy

Driver-Ojol.jpg
(kompas)

RIAU ONLINE, BANDUNG-Nama Cindy mendadak viral di media sosial. Namanya menjadi trending di Twitter setelah diungkap oleh seorang sopir ojek online (ojol).

Bermula dari cuitan yang dibagikan oleh penulis buku sekaligus YouTuber Risa Saraswati melalui akun Twitter pribadinya, Jumat 8 Juni 2020.

Dalam cuitan tersebut Risa membagikan bidikan layar komentar sopir ojol bernama Herman Suherman di salah satu unggahan video kanal YouTube milik Jurnalrisa.

Herman mulanya bertanya mengenai sosok bernama Cindy kepada Tim Jurnalrisa untuk memastikan rasa penasarannya selama ini.

Ia mengaku Cindy pernah memanfaatkan jasanya. Perempuan tersebut meminta Herman untuk diantar pulang dari Bandung ke Subang dengan ongkos Rp 400 ribu.

Tapi saat di perjalanan, kata Herman, Cindy menceritakan berbagai peristiwa mistis dan mengaku sebagai bagian dari Tim Jurnalrisa.

Selama membonceng Cindy itu juga, Herman mengalami sejumlah kejadian aneh hingga memancing keheranan warga. Seperti saat Cindy memintanya berganti posisi dan menawarkannya untuk bergabung dengan Tim Jurnalrisa.

"Beliau menawarkan saya untuk menjadi kru dari tim ini dengan imbalan 200K, dalam setiap syuting (mengantra ke tempat-tempat yang akan digali cerita mistisnya). Di tengah-tengah perjalanan pun, banyak hal-hal aneh yang saya temui," tulis Herman seperti dikutip Suara.com.

Tak berhenti sampai di situ, keanehan lain juga terjadi saat Cindy tiba di tujuan.

Menurut keterangan Herman, perempuan tersebut memintanya untuk menunggu di mulut gang dengan alasan takut dimarahi oleh ayahnya.

Namun, setelah satu jam menunggu, ayah Cindy tak kunjung datang. Walhasil, karena penasaran, Herman memutuskan untuk menghampiri rumah penumpang itu. Di sanalah, ia mendapati kejadian tak terduga.

"Setibanya di rumahnya, bukannya ketemu sama beliau atau keluarganya, tapi yang saya temui hanyalah rumah kosong, kotor, kumuh dan gelap. Saya tanya ke penduduk sekitar, tapi tidak ada yang mengenalinya," imbuhnya.

 

Cerita sopir ojol antar penumpang bernama Cindy. (Twitter/@risa_saraswati)

Cerita sopir ojol antar penumpang bernama Cindy. (Twitter/@risa_saraswati)

Setelah itu, Herman pun kembali ke arah Kota Subang meski masih diliputi tanda tanya. Ia yang kebetulan bertemu dengan sopir ojol lain, lantas meminta bantuan kepada mereka untuk menemukan alamat Cindy.

Rasa penasaran Herman pun terjawab setelah dirinya pulang ke Bandung. Seketika, ia terkejut bukan kepalang mengetahui sosok Cindy yang sebernanya.

"Pagi-pagi saya buka HP dan saya pun terkejut karena mendapat kabar via WA dari driver ojol Subang yang membantu saya (mereka mengaku sudah sweeping ke daerah di mana saya mengantar alm Cindy dan sudah bertemu dengan keluarganya. Mereka meminta saya agar sabar dan ikhlas, karena yang saya antarkan itu sudah meninggal 4 tahun yang lalu, akibat kecelakaan dalam perjalanan Bandung-Subang)," terang Herman, memungkasi.

Cerita tukang ojol bertemu sosok misterius ini memancing tanggapan Risa Saraswati. Ia mengaku merinding setelah menyimaknya..

"Baca komen ini...saya jadi merinding," tulis Risa Saraswati melalui @risa_saraswati.

Senada dengan hal itu, warganet pun memberikan komentar beragam atas cerita Herman.

"Ingin menangis rasanya tanpa sadar membaca cerita horor di jam segini," kata @Smardi**.

"Jadi ingat cerita Om Hao di Kisah Tanah Jawa tentang ojol yang nerima order fiktif atau nganterin 'hantu'," timpal @arieskradia***.

Sejak dibagikan cerita sopir ojol bertemu sosok bernama Cindy telah mendapat 30,8 ribu retweets dan 111,7 ribu likes. Artikel ini sudah tebrit di Suara.com