Warga Tangkap dan Masukkan Tuyul Dalam Botol, Lihat Penampakannya!

Ilustrasi-Tuyul.jpg
(youtube)

RIAU ONLINE, PALEMBANG-Sesosok diduga sebagai tuyul menjadi viral di media sosial. Video itu pertama kali diunggah akun Instagram @videojurnalis. 

Dalam keterangan video, disebutkan peristiwa penangkapan diduga sebagai tuyul itu dilakukan oleh warga Kelurahan Kemang Manis, Kecamatan Ilir Barat II, Palembang. 

Video berdurasi 3 menit 52 detik itu memperlihatkan sesosok diduga sebagai tuyul ditangkap dan dimasukkan ke dalam sebuah botol bekas air mineral. Layaknya cerita di masyarakat, sosok tersebut memiliki ukuran kecil dan berkepala plontos.

Selain itu, orang dalam video itu juga menjelaskan jika sosok yang diduga sebagai tuyul tersebut sudah dalam keadaan kaku dan terkunci, lalu terdapat juga seekor kuku-kupu berwarna kuning yang hinggap mendekati botol bekas air mineral dan diartikan sebagai pemilik dari sosok tersebut.


WhatsApp Image 2020-07-03 at 09.25.06.jpeg

Sosok yang diduga sebagai tuyul. (foto: istimewa)

Sejumlah netizen pun memberikan berbagai respon berbeda terkait video tersebut. Namun, kebanyakan menanggapnya hanya sebagai candaan. Sejak diunggah akun Instagram @videojurnalis 2 hari lalu, videoo ini sudah dilihat 4.511 kali. 

Kemudian, akun Intagram publik @palembangterkini.official yang merepost itu juga mendapatkan ratusan komentar dan belasan ribu tanyangan. Artikel ini sudah terbit di Kumparan.com