Tifatul Sembiring Sentil Prabowo Subianto, Andre Rosiade Sewot, Bilang Begini

Tifatul-Sembiring3.jpg
(istimewa)

RIAU ONLINE, JAKARTA-Tifatul Sembiring menyarankan kepada Ustaz Abdul Somad (UAS) untuk lebih bersabar setelah blak-blakan mendukung Prabowo Subianto dalam Pilpres 2019.

Dia menanggapi pengakuan UAS dalam wawancara bersama Refly Harun yang menyatakan sempat mendapat perlakuan buruk dari Badan Usaha Milik Negara (BUMN) lantaran menyatakan dukungan kepada Prabowo.

Pengakuan UAS dijelaskan dalam sebuah artikel yang kemudian dikomentari oleh Tifatul Sembiring melalui akun Twitter pribadinyya @tifsembiring, Minggu 7 Juni 2020.

Mengenai hal itu, Tifatul Sembiring berseloroh menyebutkan kalau negara Indonesia memang agak lucu.

Pasalnya, dia merasa heran dengan perubahan sikap seseorang yang dijulukinya sebagai singa padang pasir. Maka dari itu, ia meminta UAS lebih bersabar.

"Banyak sabar ya Ustadz Abdul Somad. Negeri kita ini memang rada-rada lucu. Tadinya pun kukira beliau itu singa padang pasir, eh ternyata...(emoji tertawa)," tulis Tifatul Sembiring seperti dikutip Suara.com, Senin 8 Juni 2020

 

Tifatul Sembiring sarankan UAS lebih bersabar. (Twitter)

Tifatul Sembiring sarankan UAS lebih bersabar. (Twitter)

Tak berselang lama, cuitan tersebut nyatanya memancing atensi Politikus Partai Gerindra Andre Rosiade.

Andre Rosiade memberikan sindiran pedas kepada Tifatul Sembiring. Ia menyinggung soal kinerja anggota DPR yang justru eksis di media sosial.

Menurut Andre Rosiade selama ini Tifatul Sembiring belum menunjukkan bukti kinerja nyatanya selama menjabat sebagai anggota DPR, sehingga dirinya meminta bukti.

"Pak Tif mana bukti video anda bela rakyat di DPR baik di komisi atau paripurna?? Ada enggak ?? Kerja nyata anggota DPR itu di ruang rapat komisi atau paripurna bukan nge-twit. Coba tunjukkan bukti anda bekerja Pak Tif. Masak sudah 3 periode susah banget tunjukin bukti he..he..he," balas Andre Rosiade.

Tifatul Sembiring sarankan UAS lebih bersabar. (Twitter)

Tifatul Sembiring sarankan UAS lebih bersabar. (Twitter)

Sontak, respons itu dibanjiri komentar beragam dari warganet. Namun, seorang pemilik akun Twitter malah merasa janggal lantaran cuitan Andre Rosiade tersebut tidak muncul pada linimasa Tifatul Sembiring.

"Baa ilang twit pak dt TF ko da Andre?" tanya @relawanpos.

Andre Rosiade lantas menjawab bahwa akunnya memang telah diblokir oleh Tifatul Sembiring.

"Ambo diblok oleh beliau dek tanyo bukti video bela rakyat he...he..he," balasnya. Artikel ini sudah terbit di Suara.com