New Normal, Syahrul Aidi: Jangan Sampai Ekonomi Naik, Keselamatan Rakyat Terancam

Syahrul-Aidi.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/ISTIMEWA)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Anggota DPR RI dapil Riau, Syahrul Aidi mengingatkan Pemerintah untuk mengkaji ulang kebijakan new normal yang akan diterapkan di beberapa daerah. Pemerintah menurutnya, hendaknya menyiapkan langkah antisipasi.

"New normal ini kan istilah baru, kalau informasi yang saya baca virus ini nanti akan dianggap seperti virus TBC dan lainnya," kata Politisi PKS ini, Rabu, 27 Mei 2020.

Namun, ia tidak tahu apa alasan pemerintah menerapkan langkah ini dan mengganti kebijakan PSBB dengan New Model. Apakah karena sudah tak mampu membiayai kebijakan PSBB, apakah karena takut ekonomi anjlok atau memang ini langkah terbaik.

"Kita harus sangat berhati-hati, jangan sampai ini justru mengakibatkan kematian meningkat. Kita minta pemerintah mengkaji betul implikasi dari kebijakan ini," tuturnya.

Peringatan itu ia sampaikan mengingat dengan kebijakan PSBB yang hari ini sekedar dilaksanakan saja, namun angka penderita terus mengalami kenaikan. "Apalagi jika pembatasan dilonggarkan," katanya.

"Semenjak relaksasi saja angkanya naik terus, dasar pemerintah ini apa? Jangan nanti ekonomi nanti naik, keselamatan masyarakat jadi terancam," tutup mantan anggota DPRD Kampar ini.