Menteri Erick "Cuci Gudang" Copot Dirut dan 3 Direktur PT Kareta Api Indonesia

Dirut-PT-KAI-Edi-Sukmono-bersama-Didi-Kempot.jpg
(Riau Online)

RIAU ONLINE, JAKARTA-Menteri BUMN Erick Thohir melakukan berisih-bersih di tubuh PT Kereta Api Indonesia. Melalui surat keputusan SK-142/MBU/05/2020 tentang pemberhentian, pengalihan tugas, dan pengangkatan anggota-anggota direksi perusahaan PT Kereta Api Indonesia, Erick mencopot Edi Sukmoro dari jabatan Direktur Utama KAI.

Selain mencopot Dirut KAI Edi Sukmoro dari jabatannya, Erick Thohir juga mencopot tiga petinggi KAI lainnya yakni Amrozi Hamidi, Dody Budiawan, dan R. Ruli Adi masing-masing sebagai Direktur Perencanaan Strategis dan Pengembangan Usaha, Direktur Niaga, serta Direktur SDM dan Umum.

Dengan dicopotnya Edi Sukmoro dari jabatannya, Erick Thohir pun mengangkat Didiek Hartantyo untuk menempati jabatan Direktur Utama.

Didiek Hartantyo sebelumnya menjabat sebagai Direktur Keuangan KAI. Didik Hartantyo akan mengisi sisa masa jabatan Edi Sukmoro di KAI.

Selain mengangkat Didiek Hartantyo menggantikan Edi Sukmoro, Erick Thohir juga mengangkat Jeffrie N. Korompis sebagai Direktur Perencanaan Strategis dan Pengembangan Usaha.

Rivan Achmad Purwantono sebagai Direktur Keuangan, Maqin U. Norhadi sebagai Direktur Niaga dan Agung Yunanto - sebagai Direktur SDM dan Umum. Artikel ini sudah terbit di Suara.com