Dijemput Ambulans, Bocah 7 tahun Positif Covid-19 Bawa Stok Baju Pakai Kresek

Bocah-7-tahun-positif-COVID-19-packing-pakai-tas-kresek.jpg
((Twitter).)

RIAU ONLINE, MAKASSAR-Pemandangan yang bikin sedih tergambar dari foto seorang seorang bocah laki-laki berusia tujuh tahun di Kabupaten Polewali Mandar, Sulawesi Barat yang terinfeksi virus corona mendadak jadi sorotan warganet.

Pasalnya, bekal pakaian yang akan ia gunakan selama di Rumah Sakit (RS) hanya dibungkus tas kresek.

Momen tersebut berhasil diabadikan oleh seorang fotografer bernama Muhammad Ridwan. Dalam foto tersebut, sang bocah terlihat menenteng pakaian yang terbungkus tas kresek, bersiap memasuki mobil ambulans.

"Bersama neneknya, bocah 7 tahun ini berdasar tes swab positif covid-19. Dia packing sendiri menggunakan tas kresek menampung bawaannya, bekal di RS," tulis Ridwan melalui akun Twitter-nya @ridwanmandar.

Warganet yang menyaksikan momen tersebut lewat jepretan foto Ridwan merasa terharu sekaligus sedih lantaran sang bocah terlihat tegar. Mereka juga merasa salut karena sang bocah mengepak barang-barangnya sendiri meski dalam keadaan sakit.

"Seumuran anak saya, semoga cepat sehat nak," tulis pengguna Twitter @HerdaruW.

"Mas, mohon di update perkembangan dedek ini. Semoga Allah segera mengangkat penyakit dedek ini dan neneknya. Aamiin Ya Rabb," kata @ika_leo.

 

Bocah 7 tahun positif COVID-19 packing pakai tas kresek (Twitter).

Bocah 7 tahun positif COVID-19 packing pakai tas kresek (Twitter).

"Adek hebat. Umur 7 tahun udah punya jiwa mandiri. Cepat sehat ya," tulis @markadenson.

Salah seorang warganet bernama Fauzan Mukrim bahkan memberikan komentar cukup panjang via Facebook.


Ia merasa sedih bercampur haru ketika membayangkan sang bocah mengemasi barang-barangnya sendirian dan membungkusnya menggunakan tas kresek Indomaret.

"Saya berusaha membayangkan bagaimana perasaannya saat ia mengemas pakaiannya. Memilih sendiri mana yang harus dibawa dan kemudian membungkusnya dengan plastik Indomaret. Mungkin ada ia menyelipkan mainan di situ. Sekadar untuk mengusir bosan di tempat isolasi nanti," tulisnya.

Bocah tersebut menjadi pasien COVID-19 dengan usia termuda di Polewali Mandar. Ia dinyatakan positif usai melakukan tes swab bersama dengan anggota keluarganya yang lain.

Artikel ini sudah terbit di Suara.com

-->