Wanita Ini Bikin Kaget Polisi, Tak Ada Masker, Malah Pakai Topeng Anaknya

emak-emak-pakai-topeng-saat-keluar-rumah.jpg

RIAU ONLINE, JAKARTA-Pemerintah meminta masyarakat Indonesia menggunakan masker ketika pergi ke luar rumah, demi mencegah penyebaran virus Corona (Covid-19) dan dengan langkanya masker di Indonesia, tidak semua orang dapat menggunakannya.

Belakangan beredar video yang memperlihatkan seeorang ibu memakai penutup wajah anti mainstream saat di luar rumah. Video berdurasi 22 detik yang dibagikan kembali akun Twitter @ReceinAja pada 19 April itu merekam dua orang polisi yang tengah berjaga di depan gerbang.


Sebelum pengunjung masuk, polisi tersebut akan mengecek suhu badan menggunakan termometer. Terlihat seorang ibu yang tengah mengantri untuk masuk.

Namun, ia diberhentikan oleh kedua polisi karena menggunakan masker penutup wajah tidak sesuai anjuran. Alih-alih menggunakan masker untuk menutup hidung dan mulut, ibu itu justru menggunakan topeng harimau yang biasanya dipakai oleh anak-anak bermain dan menutupi seluruh wajah ibu tersebut.

Sayangnya, tidak terdengar terlalu jelas percakapan antara kedua polisi dan ibu tersebut. Hanya terdengar salah satu polisi itu bertanya, "Maskernya habis?"

Video yang telah ditonton sebanyak lebih dari 326 ribu penayangan dan dibagikan sebanyak lebih dari 3.600 kali ke sesama pengguna Twitter itu pun menuai beragam komentar dari warganet.

"Nggak ada masker, topeng anak pun jadi," tulis akun @ghafyy.

"Mau ikut karnaval apa gimana sih?" komentar @junirachmatp.

"Ya Allah, emak-emak cosplay barongsai. Biar Corona pada takut apa gimana," tambah @bagusharyobint4.


"Maaf bunda, salah kostum wkwk," ungkap @ArifinKun_.

"Orang Indonesia ada-ada aja, kenapa sih," cuit @myshiiho.