Pedagang Nasi Goreng Tanya ke Petugas: Memang Corona Keluar Jam Berapa Pak?

Wasrafin-penjual-nasi-goreng-mirip-Anies.jpg
(Wasrafin, penjual nasi goreng mirip Anies/Facebook/ Anton Dwisunu Hanung Nugrahanto))

RIAU ONLINE, SEMARANG-Edukasi soal bahaya virus corona masih harus terus diinformasikan selain mengimbau untuk menjaga jarak. Contoh minimnya informasi soal virus corona ditunjukkan seorang bapak pedagang nasi goreng.

Kejadian yang dianggap lucu dan menjadi bahan tertawaan itu terjadi ketika seorang petugas sedang melakukan sosialisasi agar masyarakat rajin mencuci tangan. 

"Tetap harus cuci tangan setiap hari karena virus menular tidak melalui angin tapi menempel di benda," ujar seorang petugas bercelana loreng dalam video.

 

Kena Sidak Petugas, Penjual Nasi Goreng: Memang Corona Keluar Jam Berapa?

Video kocak tukang nasgor tanya virus corona keluar jam berapa (Twitter).


Namun, seorang tukang nasi goreng yang berdiri di sampingnya nyeletuk. Ia bertanya jam berapa biasanya virus corona keluar.

"Iku biasane medal jam pinten virus ngeten niku pak?" katanya. Itu biasanya keluar jam berapa virus seperti itu pak? (--red).

Pertanyaan lugu itu pun sontak membuat warganet terhibur. Kolom reply milik @yujiii___ langsung banjir dengan komentar-komentar lucu.

Video kocak viral di Twitter itu dibagikan oleh seorang warganet bernama @yujiii___ via Twitter. Tampak dalam video, petugas sedang mengimbau masyarakat untuk mencegah penyebaran virus corona dengan rajin cuci tangan.

Salah satu warganet yang merespon video itu adalah @faizalaja_.

"Positif wae bapake takok viruse metu jam piro paling meh digoreng," tulisnya. Positif saja bapaknya tanya virusnya keluar jam berapa mungkin mau digoreng (--red).

Ada juga warganet lain yang berbagi cerita bahwa ayahnya yang sering memberikan sosialisasi terkait corona juga kerap mendapat pertanyaan aneh dari masyarakat.


"Bapakku kadang juga pusing kalau ada pertanyaan aneh dari masyarakat hehe. Patroli terus di Jakarta masih banyak juga yang suka kumpul," kata @AngrainiiAyu.

Namun, dari sekian banyak komentar, seorang warganet justru mengaku sedih saat melihat video tersebut. Ia merasa kasihan dengan tukang nasgor yang tidak mengetahui bahayanya virus corona.

"Tapi sedih lihat mereka belum paham bahaya yang ada di sekitarnya. Yang mereka tahu cuma harus cari rezeki buat menyambung hidup," kata @catherineezz.

Artikel ini sudah tebrit di Suara.com