Seratusan Jamaah Dikarantina setelah 3 di Antaranya Positif Covid-19

Masjid-ditutup.jpg
(Riau Online)

RIAU ONLINE, JAKARTA-Seratusan orang jamaah menjadi ODP setelah tiga di antaranya positif corona. Ketiganya langsung dibawa ke Dinkes dan Wsma Atlet untuk  menjalani karantina.

Sebelumnya seratusan jamaah itu menjalani karantina di sebuah Masjid di Kelurahan Maphar, Kecamatan Taman Sari, Jakarta Barat.

Camat Taman Sari, Risan Mustar, mengatakan ratusan jamaah itu menjadi ODP Corona setelah 3 di antara mereka positif covid-19 usai diperiksa oleh Suku Dinas Kesehatan Jakarta Barat pada 26 Maret 2020.

Ketiga orang tersebut diketahui seorang warga Sumatera Utara dan dua orang asal Aceh, mereka langsung dibawa Dinkes ke Wisma Atlet untuk dikarantika khusus.

"Pada tanggal 26 Maret 2020 diketahui terdapat 3 jamaah positif Covid-19," kata Risan saat dikonfirmasi, Jumat 27 Maret 2020.

Risman menyebut hingga saat ini terdapat 178 orang yang dikarantina di dalam masjid tersebut, dengan rincian 100 Warga Negara Indonesia dan 78 Warga Negara Asing.

Dia juga sudah berkoordinasi dengan aparat TNI-Polri untuk menjaga jamaah tersebut agar tetap menjalani karantina selama 14 hari di dalam masjid.

"78 WNA, 100 WNI, jadi ditambah karena jamaah keluar masuk sekarang udah saya isolasi di dalam masjid selama 14 hari," ucapnya.

Oleh karena itu Risan telah bersurat ke Dinas Sosial Jakarta Barat untuk meminta bantuan makanan kepada ratusan jamaah masjid tersebut.

"Dalam rangka mendukung pelaksanaan karantina dimaksud dengan ini kami mohon bantuan makan siap saji untuk pagi, siang, dan sore selama 14 Hari terhitung hari ini Kamis 26 Maret 2020," demikian isi surat tersebut.

Artikel ini sudah terbit di Suara.com