Jalani Isolasi di Amerika, Maudy Ayunda Berburu Sambal Belacan untuk Stok

Sambal-belacan.jpg
(jantungmelayu.com)

RIAU ONLINE, LA-Tidak mudah menjalani isolasi di negeri orang. Hal ini juga dirasakan oleh aktris dan penyanyi Maudy Ayunda. Maudy terpaksa berburu sambal khususnya belacan untuk persediaan selama jalani isolasi diri di Amerika Serikat akibat pandemi virus corona (Covid-19).

"Aku sempat ke restoran Indonesia di LA. Sempat beli sambal belacan, sambal terasi. Aku lupa nama sambalnya tapi aku beli macam-macam sambal gitu," kata Maudy Ayunda dalam siaran langsung di akun VLive, Sabtu 21 Maret 2020 seperti dikutip dari Antara.

Menurut artis yang kuliah di Stanford University, California, Amerika Serikat ini, banyak toko dan restoran yang terpaksa tutup dan hanya bisa melayani pesan antar akibat virus corona.

"Aku kemarin ke supermarket Jepang gitu. Di situ tempatnya oke kalau mau stok makanan karena di situ banyak makanan Asia. Aku stok nasi, telor. Jadi yang seru aku juga bisa stok kayak frozen udon," ujarnya.

 


Maudy Ayunda. (Instagram/@maudyayunda)

Maudy Ayunda. (Instagram/@maudyayunda)

Menurut Maudy, adanya pembatasan aktivitas oleh pemerintah setempat bikin dirinya tak bisa leluasa keluar dari tempat kosnya di California.

"Seluruh California diperintahkan di rumah aja dan nggak boleh keluar kalau bukan keperluan penting seperti belanja, olahraga masih boleh asal kita masih menjaga," kata Maudy.


Maudy kini lebih banyak menghabiskan waktu di kamar sambil melakukan aktivitas untuk menghibur diri selama isolasi.

"Aktivitasnya itu aku sekarang banyak baca buku. Banyak kayak jalan di luar just spending time. Banyak catch up some tv shows," ucap Maudy.

Artikel ini sudah terbit di Suara.com