Haru, Pemulung Dandani Anak Sebelum Jumatan, Pakaikan Baju Bagus dan Wewangian

Pemulung-pakaikan-baju-rapi-ke-anaknya-sebelum-ke-masjid.jpg
((Twitter/@senyaplagi))

RIAU ONLINE, JAKARTA-Seorang perempuan yang bekerja sebagai pemulung terekam memakaikan anaknya baju terbaik setiap hendak pergi ke masjid viral di media sosial. 

Mulanya, kisah pemulung itu dibagikan oleh pemilik akun Twitter @senyaplagi. Dalam video berdurasi 39 detik yang dibagikan, tampak seorang perempuan bersama dua anaknya yang masih kecil menepi di pinggir jalan.

Terlihat pula di depan mereka, gerobak yang dipenuhi barang rongsokan sebagai alat untuk mencari nafkah keluarga pemulung tersebut setiap harinya.

Dalam narasinya, akun @senyaplagi menuliskan bahwa ibu pemulung tengah mendadani anak laki-lakinya yang hendak melaksanakan salat di masjid.

Perempuan itu memilihkan pakaian terbaik untuk anaknya yang terdiri dari baju koko dan sarung. Setelah itu, dengan sabar ia mengoleskan bedak di wajah sang anak dan memberikan wangi-wangian.

Tak lupa pemulung itu juga memakaikan syal dan peci untuk memastikan sang anak pergi ke masjid dalam keadaan rapi dan bersih.

"Ibu mempersiapkan anak lakinya solat ke masjid sampai begitunya... Dipakein baju terbaik, rapih, dibedakin, bersih banget, menghadap Allah SWT dengan sukacita, indah banget, anak pemulung. Gw? masih sering sholat pake baju bau keringet, jumatan mepet, pas pke baju bagus, selpie, posting," tulis @senyaplagi, seperti dikutip Suara.com, Sabtu 14 Maret 2020.


Tak ayal, kisah pemulung yang selalu memakaikan pakaian terbaik untuk anaknya ini menuai perhatian warganet. Banyak dari mereka mereka yang terharu dengan kisah tersebut.

"Gue kristen, tapi terharu dan bangga lihat yang kaya beginian," kata @awanmarcelino.

"Nangis, nak semoga besar nanti kamu inget gimana sayangnya ibu kamu ya," timpal @selphieusagi.

Adapun warganet lainnya ramai memanjatkan doa kepada keluarga pemulung tersebut.

"That's called "Miskin di dunia, kaya di akhirat". Selamat ibu, semoga anaknyaa menjadi anak yang selalu sholeh dan selalu tau bagaimana caranya bersyukur memiliki ibu yang selalu memberitahu bagaimana sikap yang pantas untuk menghadap Tuhan," tulis @nawagrahabima.

"Masha Allah, semoga adek besarnya bisa ngangkat harkat derajat kedua orang tuamu dek," imbuh @iamhumanisme.

Hingga kekinian, video ibu pemulung yang memastikan anaknya bersih dan rapi sebelum ke masjid itu telah disaksikan lebih dari 670 ribu kali.

Artikel ini sudah terbit di Suara.com