Kantor Leasing PT BMA Dirusak Massa Driver Ojol yang Mengamuk

kantor-Leasing-BMA-Dirusak.jpg
(Arfiansyah Panji Purnadaru/kumparan)

RIAU ONLINE, YOGYAKARTA-Kantor leasing PT BMA Jalan Wahid Hasyim, Sleman, DIY dirusak driver ojol, Kamis 5 Maret 2020. Pengerusakan itu berawal dari penganiayaan yang dilakukan Debt Collector terhadap driver ojol pada Selasa 3 Maret 2020 oleh debt collector.

 Bentrokan itu terjadi di tiga titik. Pertama di Jalan Ring Road Utara. Lokasi kedua secara bersamaan di Jalan Babarsari dan lokasi ketiga di Jalan Wahid Hasyim. Di lokasi ketiga ini adalah kantor leasing PT BMA.

Ketua Rukun Tetangga (RT) 07 RW 25 Widorobaru Condongcatur Depok, Sleman M. Soleh, mengatakan massa ojol menggeruduk kantor leasing itu sekitar pukul 15.30 WIB. Dia memperkirakan massa ojol yang datang mencapai ratusan orang.


"(Massa) mencari debt collector, tapi tidak ada. Kemudian karena terpancing emosi, langsung masuk dan merusak barang yang ada," ujar Soleh, Kamis (5/3).
Kondisi kantor leasing PT BMA

Driver ojol yang mendapatkan luka tembak di kaki


Ketua RT itu juga mengatakan massa membawa keluar semua setumpuk dokumen kertas. Dokumen itu kemudian dibakar. Itu sebabnya ada beberapa benda yang gosong dan juga sempat ada kepulan asap membumbung di kantor PT BMA itu.


"Itu dibakar karena ada lembaran kertas arsip kertas dilempar, dibakar. Setelah dibakar, diantisipasi petugas polisi agar konfusif dan dapat diredam," ujar Soleh.
Kondisi mulai kondusif sekitar pukul 17.00 WIB setelah polisi menerjunkan sejumlah anggotanya ke lokasi kejadian.


Perusakan kantor BMA itu berbarengan dengan bentrok yang terjadi di Jalan Ring Road Utara dan juga Jalan Babarsari. Artikel ini sudah terbit di Kumparan.com