Tunangannya Kabur karena Tubuhnya Gemuk, Lihat Kini Transformasi Jen Atkin

Wanita-Gemuk.jpg
(AFP)

RIAU ONLINE, LONDON-Jen Atkin harus menahan kesedihan karena pesta pernikahannya gagal. Sudah tunangan, dia diputuskan karena bobot tubunya yang mencapai 107 kilogram.

Tubuh Jen yang gemuk telah membuat dirinya terlibat dalam berbagai masalah dan merasakan kesedihan. Pada 2011, ia bertemu dengan seorang pria dan menjalani hubungan asmara hingga akhirnya berencana untuk menikah.

Namun pada 2015 lalu, berat badan Jen mencapai lebih dari 107 kg. Tak disangka, tunangannya memutuskan hubungan mereka.

"Ketika kami putus, aku hancur. Tetapi, akhirnya itu menjadi hal terbaik yang terjadi padaku," cerita Jen.


Jen sukses menurunkan berat badan hingga 50 kg. Ia juga berhasil menjadi ratu kecantikan dengan memenangkan kontes Miss Great Britain 2020.

Perjalanan menurunkan berat badan ini sungguh tak mudah bagi Jen. Awalnya mempunyai bobot tubuh 107 kg, ia mulai menjalani diet dengan mengonsumsi makanan sehat.


Saat ini berat badan dirinya di angka 57 kg. "Saya masih kaget saat menang, saya sangat senang bahkan tidak bisa mengungkapkannya," kata Jen.

 

Jen Atkin. (Instagram/@jenatkinuk)

Jen Atkin. (Instagram/@jenatkinuk)

"Saya benar-benar tidak percaya," lanjutnya.

Siapa sangka jika saat ini Jen menjadi seorang ratu kecantikan. Jen berhasil memenangkan gelar Miss Great Britain ke-75 dan mengakui bahwa ia awalnya mengikuti kontes tersebut untuk sedikit bersenang-senang saja.

Ia pun tak pernah menyangka pencapaian yang dihasilkan itu sangat luar biasa. "Walaupun tubuh saya telah banyak berubah dan saya pikir itu sangat membantu saya," ungkap Jen.


"Para juri dapat melihat orang seperti apa saya sebenarnya," tuturnya.

Putus cinta dan merasakan sakit hari karena dicampakkan oleh pria yang dicintainya telah mendorong Jen untuk berubah menjadi pribadi yang lebih baik.

Artikel ini sudah terbit di Suara.com