Tara Basro Unggah Foto Telanjang, Dikritik Kominfo dan Akhirnya Dihapus

Tara-Basro2.jpg
(Suara.com)

RIAU ONLINE, JAKARTA-Artis Tara Basro akhirnya menghapus foto telanjang miliknya, yang sebelumnya dia unggah. Tara pun angkat bicara usai foto telanjangnya di media sosial viral. Hal itu terlihat dalam postingan terbaru Executive Director SAFEnet, Damar Juniarto di Twitter pada Rabu 4 Maret 2020.

"Ini penjelasan @TaraBasro sendiri. Ini adalah konteks yang mendorongnya memosting lewat medsos agar mendorong perempuan mencintai dirinya sendiri dengan sebagaimana adanya," tulis Damar Juniarto.

Dia pun menyertakan tangkapan layar tulisan dari Tara Basro. Di situ, bintang Perempuan Tanah Jahanam ini mengungkap awal mula bisa mengunggah potret tersebut ke media sosial.

"Jadi memang awalnya aku mumet banget lihat dimana-dimana foto di sosial media polished banget. Orang berlomba-lomba mengejar kesempurnaan. Nah kemarin peak-nya pas aku lihat info soal cream pemutih yang bikin kulit pemakainya stretch mark kayak macan, bener-bener parah banget," kata Tara Basro.

Tara Basro


Perempuan 29 tahun ini bilang kampanyenya soal untuk mencintai diri sendiri kerap dipandang negatif oleh orang-orang karena statusnya sebagai artis.


"Dan selama ini kalau aku ngomong di social media soal self love banyak banget yang bilang, 'Ah lo mah enak artis dll' karena mungkin mereka nggak percaya karena kelihatannya aku perfect terus di mata mereka," ujar Tara Basro.

Karena itulah, dia berani memposting foto telanjangnya dengan menampilkan lipatan perut hingga stretch mark.


"Nah aku pikir yasudah aku pengen post foto bener-bener the real me yang nunjukkin semua bagian-bagian yang potensi insecurities. Contohnya celulites, big thighs, big arms, lemak, stretch marks dll. Biar orang bisa lihat kalau kita itu semua sama," tutur Tara Basro.

Seperti diketahui, gara-gara foto tersebut Tara Basro dinilai melanggar Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik alias UU ITE oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika.

Tapi kekinian, foto tersebut sudah dihapus Tara Basro. Dia cuma menyisahkan potret dirinya yang memakai swim suit namun tetap menunjukkan lipatan di perutnya.

Hasil gambar untuk tara basro foto telanjang

 

Artikel ini sudah terbit di Suara.com