Emak Siapa Ini? Santai Main Hape Padahal Hujan, Tak Pakai Helm Lagi, Duh Mak

Emak-emak-main-hape-hujan-hujan.jpg

RIAU ONLINE, SAMARINDA-Ungkapan hanya Tuhan dan emak-emak yang tahu plus raja jalanan bukanlah pengendara moge, pengemudi bus ugal-ugalan, melainkan emak-emak, sepertinya memang benar adanya.

Sudah menjadi rahasia umum, emak-emak memiliki cara unik dalam mengendarai sepeda motor di jalan.

Unik bagaimana sih? Banyak polahnya yang memantik perhatian. Salah satunya belok ke kiri padahal lampu sign yang dinyalakan sebelah kanan. Nah, pun demikian dengan emak-emak yang terekam kamera ini.

Dalam rekaman yang diunggah oleh akun twitter @rezhabayu_, seorang emak-emak tampak santuy bermain ponsel di atas sepeda motor saat terjebak lalu lintas. Padahal, saat itu cuaca tengah hujan. Namun, si emak-emak cuek.

Bukan cuma itu, emak-emak pengendara sepeda motor jenis matik itu juga terlihat tidak mengenakan atribut berkendara secara lengkap. Dia tidak mengenakan helm. Dia juga nekat hujan-hujanan tanpa mantel.

Berdasarkan penelusuran beberapa warganet, kejadian ini diduga terekam kamera ketika emak-emak ini berhenti di lampu merah di Jalan Durian, Berau, Kalimantan Timur.

 Seperti dikutip dari Keepo.me--jaringan Suara.com--, Jumat 28 Februari 2020, rekaman yang telah ditonton lebih dari 655 ribu kali mendapat. Ada berbagai respon kocak dari warganet. Beberapa di antara mereka bingung.

"Masalah hidupnya apa si?" ujar pengguna akun @fjamelia28.

Pun demikian dengan komentar pengguna akun @apasihanju, "Nanya serius itu HP si ibunya apa woy antihujan gitu?"

Tak hanya itu, netizen yang lain pun mengomentari bahwa tindakan yang dilakukan emak-emak yang satu ini membahayakan.

"Ini bukan santuy. Norak. Sepenting apapun, keselamatan nomor satu. Hp Lo itu, kalo ada petir gimana?? Mana nggak pake helm," ujar pengguna akun @Rania906.

Artikel ini sudah tebrit di Suara.com