Perwakilan Tanya Soal Syarat Perceraian di PN Jaksel, Utusan Raul Lemos atau KD?

Raul-Lemos-dan-KD.jpg
(Suara.com)

RIAU ONLINE, JAKARTA-Beredar isu yang tak sedap soal kabar rumah tangga, Krisdayanti dan Raul Lemos. Dari isu yang beredar, perwakilan dari salah satu pihak Krisdayanti atau Raul Lemos telah mendatangi Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, baru-baru ini.

Kedatangan pihak Krisdayanti atau Raul Lemos itu guna berkonsultasi perihal persyaratan cerai gugat. Hal itu disampaikan oleh humas Pengadilan Agama Jakarta Selatan, Faizal Kamil, saat ditemui sejumlah wartawan, di kantornya pada Senin 17 Februari 2020.

"Baru kabar burung, artinya entah dari pihak KD (Krisdayanti) atau RL, tapi dari bawah tadi ada yang mengatasnamakan dari RL sudah melaporkan,” ujar Faizal Kamil dalam rekaman wawancara yang dimuat kanal YouTube Garem Alus, yang dipublished Senin.

Konsultasi

Faizal Kamil sendiri belum bisa memastikan apakah yang melakukan konsultasi itu dari pihak Krisdayanti atau Raul Lemos.


"Tapi sepertinya yang ditangkap di bagian meja pelayanan terpadu satu pintu, PTSP maupun dari meja informasi (katanya) dari RL. Tapi di sisi lain ada kabar burung dari KD-nya," lanjutnya.

Mengatasnamakan

Namun meski begitu, kedatangannya itu mengatasnamakan sebagai perwakilan dari salah satu pihak.

"Iya, mengatasnamakan perwakilan. Saya enggak tau itu benar apa enggak, karena bisa saja kan itu dipolitisir, mengatasnamakan pihak keluarga baik dari RL atau KD. Tapi sudah ada yang menanyakan persyaratan cerai gugat. Yang notabene atas nama public figure tersebut," ungkapnya lagi.

Persyaratan
Dari penuturannya, pihak perwakilan Krisdayanti atau Raul Lemos itu menanyakan syarat-syarat yang diperlukan untuk proses perceraian.

"(Bertanya) berkas-berkas, tentunya kalau cerai gugat atau cerai talak, istri mengajukan atau suami mengajukan yang dilihat dan ditanya kan pasti kutipan akte nikah dulu. Putusnya perceraian kan dilihat dari pernikahannya. Setelah itu baru KTP untuk bukti domisili," beber Faizal Kamil.

Konfirmasi
Namun hingga berita ini diturunkan, baik Krisdayanti maupun Raul Lemos sendiri belum dapat dimintai keterangan.

Artikel ini sudah terbit di liputan6.com