Viral Kereta Api Masuk Kampung di Yogyakarta

RIAU ONLINE, YOGYAKARTA-Transportasi kereta api memiliki jalur tersendiri karena memiliki gerbong panjang. Selain itu jalurnya juga khusus dan dijaga palang pintu sehingga kendaraan tidak bisa lewat secata sembarangan.

Namun bagaimana bila kebalikannya. Kereta api justru yang lewat di jalanan. Video Kereta api melintas di tengah pemukiman dibagikan oleh akun @MurtadhaOne1. Dalam video tersebut terlihat sebuah kepala lokomotif bersama gerbongnya perlahan menyusuri jalan kampung.

Tak berapa lama kereta tersebut berhenti beberapa waktu.

Dalam unggahannya, akun @MurrtadhaOne1 dengan keterangan candaan menulis "Detik-detik Kereta Api Nyasar ke Perkampungan".

"Kereta api berhenti dan masinis nanya ke warga: Pak, kalo mau ke stasiun lewat mana ya? Warga: Lurus aja mas, ngikutin rel!" tulisnya.

Netizen pun memberi respon kocak.

"Masinisnya pake alat GPS, Global Positioning System bahasa Jawanya ganggu penduduk sekitar kwk kwk kwk," tulis @CeciliaSuwanda1.

"Jogja terkenal sopan sampai sepur juga alon2 jalannya permisi mo lewat," tulis @RamadanAfdi.

"Yaalloh segini swiitnya ampe ngga ada jarak diantara kita," tulis @dwi_niti.

Dari penelusuran SuaraJogja.id, faktanya, kereta api Kedungsepur (Semarang-Ngrombo, Grobogan)  tersebut ternyata tengah melintas di perkampungan Pengok, Kota Yogyakarta.

Dari unggahan Youtube milik Narendro Anindito diketahui video tersebut dibuat pada 23 Oktober 2017.

Dari keterangannya, kereta api tersebut tengah menuju ke bengkel lokomotif Balai Yasa "Pengok" Yogyakarta untuk melakoni perbaikan karena ada bagian yang rusak.

Saat melintas di Kampung Pengok, kereta tersebut terpaksa berhenti sejenak lantaran ada sepeda motor parkir menghalangi lintasan rel.

Artikel ini sudah terbit di Suara.com

-->