Bayi Imut Ini Punya Panggilan Al, Nama Aslinya Alhamdulillah Rejeki Hari Ini

Foto-keluarga-Alhamdulillah-Rejeki-Hari-Ini.jpg
(Julianto / Kontributor)

RIAU ONLINE, YOGYAKARTA-Bayi Alhamdulillah Rejeki Hari Ini viral karena namanya yang unik. Namun, ada cerita menarik di balik nama yang menyita perhatian netizen tersebut.

Kedua orang tuanya memberikan nama tersebut Lantaran selama bertahun-tahun menikah, mereka belum dikaruniai anak.

Berbagai usaha dilakukan pasangan Didit Saputro (39) dan Mediana (35) untuk mempunyai momongan sebelum lahirnya bayi yang dipanggil Al itu.

Berbagai pengobatan dari medis dan tradisional dikonsumsi hingga akhirnya petaka demi petaka menghampiri keluarga ini. Hingga nyaris membuat Didit dan istrinya putus asa.

Pada tahun ketiga, akhirnya sang istri mulai mencoba menerima kenyataan belum mendapatkan anak. Istrinya pun kala itu berpegang pada prinsip 'Luweh' atau dengan kata lain terserah, terserah diberi momongan ataupun tidak.

Sementara Didit mengaku saat itu belum bisa menerima kenyataan tidak diberi momongan.


"Saya baru tahun keenam bisa bersikap Luweh seperti istri saya," kata Didit kepada Suara.com.

Lantaran putus asa, keduanya lantas mengadopsi seekor anjing jenis Pitbull yang kemudian menjadi tempat curahan kasih sayang mereka selayaknya anak sendiri.

"Tak jarang istri saya terlihat asyik berbicara dengan anjing itu. Bahkan ada tetangga yang sempat menegur saya karena istri berbicara dengan anjing," kenangnya.

Anjing tersebut juga sebenarnya didapat dari seorang temannya. Kala itu, seorang temannya mendapat hadiah dari kerabatnya. Namun sesampainya di rumah, sang istri kawannya tersebut tidak setuju memelihara anjing Pitbull meskipun sudah memiliki anjing.

Lantas, anjing tersebut dimasukkan ke dalam karung karena hendak diserahkan ke tukang jagal. Karena tidak tega dan merasa belum memiliki anak, Didit lantas meminta anjing tersebut untuk diadopsi dan dipelihara.

"Jadilah anjing itu saya bawa pulang dan saya sayangi seperti anak sendiri," tuturnya.

Kini, meskipun dirinya sudah memiliki anak yaitu Alhamdulillah Rejeki Hari Ini, Didit mengaku tidak ingin membuang anjingnya tersebut. Bahkan, sesekali antara anaknya dan anjingnya terlihat bermain bersama meskipun tetap dalam pengawasan yang cukup ketat.

Artikel ini sudah terbit di Suara.com