Aktual, Independen dan Terpercaya


Persija Jakarta Tunjuk Bambang Pamungas jadi Manajer

Bambang-Pamungkas-pensiun-sebagai-pemain-bola-di-hadapan-Suporter-Persija.jpg
(ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/pras)

RIAU ONLINE, JAKARTA-Persija Jakarta tunjuk Bambang Pamungkas sebagai manajer Persija Jakarta. 


“Kami menunjuk manajer baru yakni Bambang Pamungkas. Sekali lagi seorang Bepe tidak usah lagi didebatkan lagi namanya. Ia juga memiliki pengalaman dan punya kemampuan luar biasa,” ujar Direktur Olahraga Persija, Ferry Paulus.


Rumor penunjukan Bepe sebenarnya sudah tercium sejak Senin 13 Januari 2020 sore. Dia terlihat berada di mes pemain saat para penggawa Persija saat melakoni latihan jelang kompetisi musim 2020.


Bepe bisa disebut sebagai legenda hidup Persija. Hampir seluruh kariernya di Liga Indonesia ia habiskan di klub yang bermarkas di Jakarta tersebut.

Untuk torehan gelar, Bepe sukses mempersembahkan dua gelar juara Liga Indonesia (2001 dan 2018) dan satu Piala Presiden (2018). Besarnya sumbangsih itulah yang kemudian membuat Ferry yakin bahwa Bepe bisa membantu Persija dari segi manajemen.


“Tentunya jadi keharusan kami memberikan porsi atau tempat di tim ini setelah dia memutuskan pensiun, dan posisi manajer adalah paling tepat. Bepe juga berminat menempati posisi ini agar bisa membawa Persija meraih prestasi di tahun ini,” lanjut Ferry.

Artikel ini sudah terbit di Kumparan.com