Bupati Mursini Dukung Gubri Tentukan Komut dan Dirut Bank Riau Kepri

mursini-bupati-kuansing.jpg
(robi)

Laporan: ROBI SUSANTO 

RIAU ONLINE, TELUK KUANTAN - Bupati Kuansing, H Mursini memberikan dukungan penuh kepada Gubernur Riau Syamsuar dalam menentukan siapa yang akan dijadikan Komisaris Utama (Komut) dan Direktur Utama (Dirut) pada Bank Riau Kepri.

Di mana untuk menentukan siapa yang akan mengisi posisi strategis akan ditentukan siang ini (Jumat,red) melalui Rapat Umum Pemegang Saham - Luar Biasa (RUPS-LB) Bank Riau Kepri.

"Pak Gubernur akan lebih tahu siapa Komut atau Dirut, kita dukung pak Gubri," tegas Bupati Kuansing, H Mursini ketika ditemui RIAUONLINE.CO.ID, di ruang kerjanya, Jumat siang tadi, 17 Januari 2020.

Menurut Mursini, Pemprov sebagai pemegang saham terbanyak pada BRK akan lebih tahu siapa yang mampu dan bisa memajukan BRK kedepannya.

"Pertama tentu siapa yang lulus dulu, pokoknya kita dukung Pemprov la," tegasnya.

Mursini menyatakan tidak akan melihat dari mana asal dan siapa nantinya yang akan dijadikan Komut maupun Dirut BRK yang baru apakah dari Pesisir atau tidak.

"Jangan lihat dari asalnya, kita lihat siapa yang bisa memajukan Bank Riau ini kedepannya, itu yang kita dukung. Mungkin bisa saja dari luar Riau, kalau bagus apa salahnya," katanya.

Tapi untuk menentukan Komut maupun Dirut pada BRK katanya, Pemkab Kuansing mendukung Pemrov Riau. "Pak Gubri akan lebih tahu itu, karena Pemprov pemegang saham terbesar maka kita dukung itu," pungkasnya.