Marcell Darwin Nikahi Nabila Faisal Secara Islam, Sudah Mualaf 3 Bulan Lalu

Marcell-Darwin-dan-Nabila-Faisal.jpg
(Instagram/marcelldarwin)

RIAU ONLINE, JAKARTA-Aktor Marcell Darwin telah memeluk agama Islam, sebelum menikah dengan Nabila Faisal pada Minggu (12/1) di Patio Venue and Dining, Jakarta Selatan.


Hal tersebut diungkapkan oleh A'a Reza, ustaz yang mengislamkan pemeran film ‘Nikah Yuk’ itu. Menurutnya, Marcell menjadi mualaf sejak beberapa bulan lalu.


“Sudah dua bulan yang lalu atau tiga bulan yang lalu gitu (Marcell jadi mualaf),” ujar A'a Reza ditemui usai menghadiri pernikahan Marcell dan Nabila.


PTR, Aa Reza, pernikahan Marcell Darwin dan Nabila Faisal

Proses pria berumur 29 tahun itu untuk menjadi mualaf, dilakukan di kediaman A'a Reza dan ditemani oleh Nabila. Sayangnya, ibunda Marcell tak hadir di sana.


“Ibunya enggak ada, cuma ibunya sudah memberikan izin. Waktu (Marcell) ke rumah A'a tuh, A'a nanya juga, ‘Mama gimana?’, (Marcell jawab) ‘Mama sudah memberikan izin’,” tutur A'a Reza.


Saat mengucap dua kalimat syahadat, Marcell Darwin bisa melakukannya dengan lancar. “Alhamdulillah, cuma latihan dulu awalnya seperti apa, kemudian Beliau dengan lancarnya dan Alhamdulillah, masuk Islam,” ungkap A'a Reza.


A'a Reza yang juga merupakan paman Nabila, mengatakan bahwa pria berdarah Jerman itu memutuskan untuk memeluk agama Islam berdasarkan keinginannya sendiri.


“Beliau juga tertutup, ya. Beliau inginnya masuk Islam saja, bukan karena ingin menikah atau apa. Tapi, memang karena kesadarannya ingin menikah,” beber A'a Reza.


“Karena memang ayahnya (Marcell) juga 'kan Islam, kakaknya juga muslim. Jadi, memang keluarga ini keluarga yang multi agama, gitu,” sambungnya.


Setelah Marcell menjadi seorang muslim, banyak pesan yang disampaikan oleh A'a Reza kepadanya. Dia pun menyarankan Marcell untuk membeli buku tentang panduan salat dan taat beribadah.


“A'a cuma bilang, ‘jaga salatnya, ya’, karena yang paling utama dalam Islam itu ibadahnya salat. ‘Kamu jangan meninggalkan salat dan harus menjadi contoh yang baik. Karena kalau suatu saat kamu menikah, kamu harus menjadi imam bagi istri dan anak-anak’,” imbuh A'a Reza.


Lantas, apakah Marcell Darwin mengganti namanya?
“Namanya tetap saja Marcell Darwin. Karena enggak apa-apalah, keren juga nama bule tapi Islam. Tadinya mau nambahin Muhammad dan segala macam, tapi enggak jadi, biar dalam hatinya saja namanya berubah,” pungkas A'a Reza.

Artikel ini sudah terbit di Kumparan.com