Zuraida Hanum Pilih Habisi Suami, Tak Mau Harta Jamaluddin Dibagi-bagi

Hakim-Jamaluddin-semasa-hidup-dan-Zuraida-Hanum2.jpg
(istimewa)

RIAU ONLINE, MEDAN-Zuraida Hanum (41) kecewa terhadap suami yang memiliki keinginan untuk menceraikannya. Selain itu ternyata sang suami hendaka membagikan hartanya untuk sang anak dari istri pertama.

Pengacara Jamaluddin, Maisarah, mengungkapkan Jamaluddin hendak bercerai dengan Zuraida sejak September 2019. Maisarah mengatakan, Jamaluddin ingin bercerai karena menilai Zuraida rakus dan kerap membedakan keluarganya dengan keluarga Jamaluddin.


"(Alasan ingin bercerai) ibu ini rakus, mau membeda-bedakan antara keluarga dia dengan keluarga Pak Jamal, anak Pak Jamal. Nanti kalau ada duit lebih disuruh transfer ke anaknya, tapi tak ditransfer. Kalau ada uang masuk ditagih," ungkap Maisarah saat dihubungi, Kamis (9/1).

Zuraida juga diketahui mempunyai sejumlah bisnis yang mangkrak. Namun, Zuraida terus meminta Jamaluddin untuk membayar utang Zuraida. Bahkan Jamaluddin tidak pernah menerima laporan keuangan bisnis sawit milik Zuraida.


"Kenapa saya yang harus membayar? Untuk dari gaji saja itu tidak mungkin. Sudah kredit macet tiga sampai empat bulan," tuturnya.

"Soal hasil usaha sawit hasilnya enggak pernah dikasih tau laporannya ke saya (Jamaluddin). Enggak pernah bapak tahu," lanjutnya lagi.

Alasan lainnya, Jamaluddin merasa Zuraida tidak menghargainya dan terlalu banyak mengatur. Bahkan, Zuraida beberapa kali pergi tanpa izin kepada Jamaluddin.


"Terus ibu tidak menghargai, bapak ibu dengan dunianya. Dia hidup macam tak punya istri, ibu sok ngatur. Dia seharusnya diam di rumah, (tapi) dia sering pergi. Anaknya sekolah, dia ke Meulaboh entah ke mana," ujarnya.

Zuraida Hanum


Dengan keadaan seperti itu, Jamaluddin merasa tertekan. Sehingga memutuskan untuk bercerai dengan Zuraida.

"Jadi sama keadaan kami tidak merasa, saya kan sudah tua, saya butuh kedamaian, bukan ini yang saya cari. Kalau begini terus saya tertekan," pungkasnya.

Sebelumnya, Jamaluddin dan Zuraida diketahui sempat ribut soal harta ketika sedang mengurus perceraian. Jamaluddin hendak membagikan harta dan aset kekayaannya itu kepada dua anaknya dari istri pertama. Namun ditentang oleh Zuraida


Karena tak kunjung sepakat mengenai pembagian aset, Jamaluddin akhirnya hendak menceraikan Zuraida tanpa harta gono-gini. Namun, sidang perceraian tak dapat dilaksanakan karena Jamaluddin tewas dibunuh.

Artikel ini sudah terbit di Kumparan.com