Perjuangan Temukan Ikan Guppy Kesayangan yang Tersapu Banjir

Ikan-Guppy.jpg
(bahas ikan)

RIAU ONLINE, JAKARTA-Perjuangan temukan ikan Guppy kesayangan yang tersapu banjir yang dilakoni pria paruh baya ini patut diacungi jempol. Cerita ini mewarnai  banjir yang melanda Jakarta dan sekitarnya pada awal tahun 2020 ini.

Salah satunya adalah cerita dari Alfinurin, pemilik akun Twitter @taleitell.

Alfi menceritakan perjuangan ayahnya mencari ikan Guppy kesayangan yang terbawa air banjir. Ikan tersebut merupakan peliharaan ayah Alfi.

"This Finding Guppy series really makes my day. Papa is way too soft & funny #banjir #banjir2020 (Mencari Guppy ini benar-benar membuat hari saya menyenangkan. Papa sangat lucu)," tulis Alfi dalam cuitan yang diunggah pada Rabu 1 Januari 2020.

Alfi juga memperlihatkan foto-foto saat ayahnya mencari ikan peliharaan. Ia juga turut membantu ayahnya.

Pada foto itu, tampak air banjir terlihat menggenang di halaman rumah keluarga Alfi.

Pantauan Suara.com, tulisan Alfi ini telah mendapatkan lebih dari 15.700 retweet dan 22.700 like.

Kemudian dalam cuitan berikutnya, Alfi mengatakan bahwa ayahnya sudah agak menyerah mencari ikan Guppy.

"Untuk yang bertanya apakah papa masih mencari si guppy? Sudah agak menyerah, tapi ini tadi mau ke masjid matanya masih ngelirik-lirik tajam ke banjir, bawa serokan dengan penuh harap, sambil berbisik: itu tuh si guppy, tapi susah ditangkepnya, gesit banget," cerita Alfi.

Berdasarkan penjelasan Alfi, tetangganya juga tahu kalau ada ikan-ikan yang terlihat berenang saat banjir.

"Tetangga ngeliat aku lagi di kolam ikan dengan wajah cemas karena banjirnya naik lagi. Kata mbak tetangga: 'ikan ya? Tadi di rumah juga ada banyak tuh ikan-ikan kecil," katanya.

Meskipun daerah tempat tinggalnya dilanda banjir tapi air tidak sampai masuk ke dalam rumah Alfi.

"Banjirnya makin tinggi alhamdulillah rumahku agak tinggi jadi gak masuk, tapi tetanggaku masuk dan cukup dalam," tulis Alfi sambil mengunggah foto air banjir yang menggenang di depan halaman rumahnya.

Ia menlanjutkan, "Btw itu bisa diliat deket tangga ada ember, itu buat guppy dan gak tahu lah ada yang kabur lagi pasti lihatlah kolamnya, smoga banjir cepat surut!"

Finding Guppy, Kisah Papa Alfi Cari Ikan Kesayangan yang Terseret Banjir

Viral Perjuangan Pria Cari Ikan Guppy saat Banjir (twitter @taleitell

"Papa lagi video call sama kakak yang juga dari pagi sedih & ribut karena kehilangan si Guppy. Kata papa: guppy lagi main di pohon mangga, susah ditangkep," cerita Alfi.

Pencarian ikan Guppy ini berakhir pada Rabu malam. Ayah Alfi terlihat lesu masih berusaha mencari ikan bersirip warna-warni itu dengan serokan sayur.

"Ending dari Finding Guppy adalah seperti ini...Papa, masih dengan serokan cuci sayur memandang lesu dan menghela napas panjang karena makin gelap dan susah untuk cari guppy. Banjir pun belum surut," kata Alfi.

Hanya ada empat ikan Guppy yang berhasil ditemukan oleh ayah Alfi. Padahal mereka sebelumnya memelihara cukup banyak.

Banjir di rumah Alfi telah surut pada Kamis (2/1) pagi. Ia dan ayahnya membersihkan rumah dan halaman akibat banjir.

Artikel ini sudah tebrit di Suara.com