3 Mahasiswa Unsika Terjebak di Goa Lele

SAR-Bandung-Mulai-Proses-Evakuasi-3-Mahasiswa-di-Goa-Lele.jpg
(Kantor SAR Bandung)

RIAU ONLINE, JAKARTA-Tiga Mahasiswa Universitas Singaperbangsa Karawang (Unsika) terjebak di Goa Lele Kampung Tanah Beureum, Dusun Tamansari, Kecamatan Pangkalan, Kabupaten Karawang.


"Kantor Pencarian dan Pertolongan Bandung menerima informasi dari pihak BPBD Karawang pada 21.00 WIB," Deden Ridwansah, Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Bandung, melalui keterangan tertulis yang diterima Senin 23 Desember dini hari.

Ketiga mahasiswa merupakan anggota Mapala UNSIKA yang sedang melaksanakan pendidikan lanjutan organisasi di Goa Lele. Di tengah kegiatan, pukul 13.00 WIB, hujan deras mengguyur lokasi dan mengakibatkan tiga orang terjebak di Goa Lele.



Tiga korban belum dievakuasi karena diperlukan peralatan khusus. 
"Info dari lapangan kesulitan evakuasi karena kondisi medan sangat sempit dan jarak dari mulut goa hingga mencapai korban membutuhkan waktu kurang lebih satu jam," lanjut Deden. 

Adapun tiga korban tersebut yaitu Erisa Rifan, Alief Rindu, dan Ainan Fatimatuzahro. 

Pukul 21.20 WIB hari Minggu 22 Desember Tim Rescue Kantor Pencarian dan Pertolongan Bandung dikerahkan menuju lokasi kejadian dengan membawa peralatan yaitu 1 unit rescue truck, 1 set peralatan HART (High Angle Rescue Technique), 1 set peralatan alat komunikasi, dan 1 set peralatan medis.

Artikel ini sudah terbit di Kumparan.com