Presiden Jokowi Singgung Lagu Didi Kempot di Ulang Tahun Persatuan Radio

Didi-kempot.jpg
(kumparan.com)

RIAU ONLINE, JAKARTA-Presiden Jokowi memberikan ucapan selamat kepada Persatuan Radio Siaran Swasta Nasional Indonesia (PRSSNI) yang sedang berulangtahun.

Dalam sambutannya, Jokowi menekankan pentingnya hidup keberagaman antara satu dengan lainnya dalam kehidupan sehari-hari. 


Hal itu yang diungkapkan Jokowi ketika memberikan ucapan selamatnya pada hari ulang tahun Persatuan Radio Siaran Swasta Nasional Indonesia (PRSSNI). Lewat audio yang diterima kumparan, Jokowi juga menyebut persatuan dari keberagaman harus ditekankan demi keutuhan NKRI.


"Keberagaman itu harus kita jaga bersama dan saya yakin PRSSNI akan senantiasa menjaga keberagaman NKRI. Selamat ulang tahun ke-65 untuk Persatuan Radio Siaran Swasta Nasional Indonesia," kata Jokowi, Jumat 20 Desember 2019.


Jokowi kemudian mengisyaratkan keberagaman itu seperti dalam mendengarkan ragam jenis musik yang kerap diputar di siaran radio. Tentunya, hal itu akan jauh lebih menarik ketimbang mendengar satu jenis musik saja.

 


"Pernah enggak para pendengar radio membayangkan kalau semua pendengar radio di Indonesia membayangkan hanya mendengar satu lagu Barat yang sama? Apa jadinya, ya?" ujarnya.

"Kalau semua radio di Indonesia memutar lagu Didi Kempot? Sekarang kalau semua radio di Indonesia cuma memutar lagu Slank? Gimana? Emang enak kalau semua radio memutar lagu yang sama, enggak seru, kan?" tandasnya.


Sebelumnya, dalam setiap pidatonya di berbagai kesempatan, Jokowi selalu menekankan luasnya wilayah NKRI yang terdiri dari berbagai pulau, suku, agama dan kebudayaan.


Untuk itu, mantan Gubernur DKI Jakarta ini ingin agar keberagaman itu bisa dijaga tanpa harus ada yang terpecah belah satu dengan lainnya. Sehingga, dengan persatuan, Indonesia bisa lebih maju lagi.

Artikel ini sudah terbit di Kumparan.com