Ini Alasan Prabowo Tak Lagi Tunjuk Fadli Zon jadi Jubir Gerindra

Fadli-Zon2.jpg
(suara.com)

RIAU ONLINE, JAKARTA-Prabowo Subaianto akhirnya menjelaskan alasannya tidak lagi menunjuk Fadli Z on jadi juru bicara Gerindra.

Kata Ketua Umum Partai Gerindra ini, mengatakan tidak ditunjuknya Fadli Zon bukan karena masih mengkritik pemerintah saat ini.

Kata dia pergantian Juru bicara Partai Gerindra merupakan hal yang biasa. Namun Prabowo enggan menjelaskan secara rinci alasan tak menunjuk Fadli Zon.

"Enggak, kan itu ada tour of duty pergantian, biasa itu," ujar Prabowo singkat di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Rabu 11 Desember 2019.

Untuk diketahui Prabowo masuk dalam pemerintah Joko Widodo menjabat sebagai Menteri pertahanan. Sementara Wakil Ketua Umum Gerindra Eddy Prabowo menjadi Menteri Kelautan dan Perikanan.


Sebelumnya, Juru Bicara Partai Gerindra Habiburokhman mengatakan tugas juru bicara menyampaikan pernyataan resmi atas nama Gerindra.

Kelima kader yang ditunjuk sebagai jubir Gerindra oleh Prabowo yakni Ahmad Muzani, Sufmi Dasco Ahmad, Sugiono, Habiburokhman, A Riza Patria.

Habiburokhman menuturkan, pernyataan yang disampaikan di luar dari lima juru bicara yang ditunjuk, maka pernyataan kader hanya bersifat individu bukan atas nama partai.

Ia bahkan sempat menyebut nama Waketum Gerindra Arief Poyuono yang kerap menyampaikan pernyataan namun berbeda dengan sikap partai. Hal seperti itu pula yang saat ini tengah coba dihindari oleh Partai Gerindra dengan menghadirkan juru bicara.

"Beberapa waktu kemarin memang sedikit ada masukan dari masyarakat berupa pertanyaan, apakah pernyataan pengurus Gerindra otomatis menjadi pernyataan resmi Partai Gerindra. Nah, di antaranya mempertanyakan Pak Arief Poyuono, beliau kawan baik saya, beliau orang baik. Tetapi memang kadang-kadang terjadi miskomunikasi," kata Habiburokhman di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta.

Artikel ini sudah terbit di Suara.com