Lawan Politik Ketakutan bila Ahok jadi Bos BUMN

Basuki-Tjahaja-Purnama2.jpg
((Rifkianto Nugroho/detikcom))

RIAU ONLINEJAKARTA-Politisi PDIP Ruhut Sitompul, memuji Basuki Tjahja Purnama alias Ahok setingi langit setelah dikabarkan menjadi petinggi BUMN.

Pria yang akrab dipanggil Bang Poltak ini menyamakan ahok bak seorang jagoan.

Melalui jejaring Twitter pribadinya @ruhutsitompul, Ruhut menyebut Ahok sebagai superstar.

Menurut pria kelahiran tahun 1954 ini, Ahok kini justru menciutkan nyali lawan politiknya dengan jabatan baru yang akan diemban.

Hal itu kian menunjukkan bahwa Ahok mampu memutarbalikkan keadaan setelah dikalahkan dalam Pilgub DKI Jakarta karena kasus ujaran kebencian yang pernah menyeret namanya.

"Ahok benar-benar Super Star sudah dikalahkan dalam Pilgub DKI karena pendukung & simpatisannya ditakut takuti dengan SARA Ujaran Kebencian Fitnah & Teror sekarang jadi berbalik lawan-lawan politiknya yang ketakutan melihat Ahok mau dijadikan Boss BUMN. Merdeka," cuit Ruhut Sitompul, Kamis 14 November 2019.

Ahok mendatangi kantor Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) pada Rabu (13/11/2019). Ahok mengaku kedatangannya di panggil Menteri BUMN Erick Thohir dan diminta untuk menjabat salah salah satu perusahaan BUMN.

"Intinya kami bicara soal BUMN dan saya mau dilibatkan menjadi salah satu BUMN. Begitu saja," kata Ahok.

Namun, Ahok belum mengetahui posisi apa yang bakal ditawarkan kepada dirinya, karena baru kali ini dirinya bertemu dengan Erick Thohir.

"Jabatannya apa BUMN mana saya enggak tahu, semestinya tanyakan ke pak menteri. Itu saja," katanya.

Ahok juga tidak tahu persis kapan dirinya dilantik menjadi salah satu pejabat BUMN.

"Saya enggak tahu, mungkin Desember atau November saya enggak tahu. Tanya ke pak menteri," katanya.

Artikel ini sudah terbit di Suara.com