Menahan Tangis, Menteri Keuangan: Di Pesawat Itu Ada 20 Jajaran Kami

Menteri-Keuangan-Sri-Mulyani-di-Kantor-Pusat-Basarnas.jpg
(Kompas.com)


RIAU ONLINE - Menteri Keuangan Sri Mulyani datang ke Kantor Pusat Badan SAR (Basarnas) untuk meminta penjelasan terkait proses pencarian Pesawat Lion Air JT 610 yang jatuh di perairan dekat Karawang, Jawa Barat, Senin, 29 Oktober 2018.

Sambil menahan tangis, Menteri yang kerap disapa Ani itu menjelaskan terkait 20 jajarannya yang ada di pesawat itu.

"Di pesawat itu ada 20 jajaran kami Kementerian Keuangan," ungkapnya dengan berkaca-kaca, melansir Kompas.com.

Sri Mulyani mengatakan, para jajarannya tersebut datang ke Jakarta untuk memperingati Hari Keuangan ke-72 pada Sabtu, 27 Oktober 2018. Peringatan itu juga dimanfaatkan sejumlah pegawai yang bertugas di luar Jawa untuk menengok keluarganya di Jakarta.

Baca Juga: Ditemukan Potongan Tubuh Korban di Lokasi Jatuhnya Lion Air JT 610

"20 jajaran kami baik itu di Ditjen Pajak, Perbendaharaan, dan Ditjen Kekayaan Negara, yang memang bertugas di Pangkal Pinang dan berangkat tadi pagi sehingga memang kami cukup banyak dari Kemenkeu," kata dia.


Pesawat Lion Air JT 610 dengan rute Jakarta-Pangkal Pinang dipastikan jatuh di sekitar perairan dekat Karawang, Jawa Barat, Senin (29/10/2018).

Kepala Humas Direktorat Jenderal Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan Sindu Rahayu menuturkan, pesawat tersebut membawa 181 penumpang, terdiri dari 178 penumpang dewasa, 1 penumpang anak-anak, dan 2 bayi.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id