5.000 Tiket Gratis Untuk Penyandang Disabilitas di Asian Paragames 2018

Indonesia-Asian-Paragames-2018.jpg
(internet)

RIAUONLINE, JAKARTA - Kementerian Sosial akan bekerja sama dengan 135 yayasan difabel dan disabilitas untuk mengoordinasi lima ribu orang yang akan menyaksikan Asian Para Games 2018 secara gratis. Menariknya fasilitas yang bekerja sama dengan Inapgoc itu akan diadakan setiap hari.

Inapgoc mempercayakan pengaturan fasilitas gratis bagi penyandang disabilitas dan difabel untuk menyaksikan Asian Para Games 2018 kepada Kemensos RI.

"Akan ada sekitar lima ribu penyandang disabilitas yang mendapatkan fasilitas gratis setiap harinya untuk menikmati dan mendukung atlet yang tengah berjuang di Asian Para Games. Kami bekerja sama dengan yayasan, balai disabilitas, tokoh-tokoh komunitas, dan masih banyak yang lain untuk membuat daftar mereka yang mendapatkan fasilitas tersebut," ujar Menteri Sosial Agus Gumiwang.

"Sekitar 135 yayasan yang tersebar di Jabodetabek kami tunjuk karena dengan cakupan tersebut akan lebih mudah untuk terkoordinasi mengingat semua digelar di Jakarta dan Jawa Barat. Setiap balai yang ditunjuk akan ada koordinator yang akan mengurus transportasi mereka semua hingga ke venue pertandingan," lanjutnya.

Ketua Inapgoc, Raja Sapta Oktohari, menegaskan lima ribu penonton yang mendapatkan fasilitas gratis untuk penyandang disabilitas itu merupakan kuota harian.


"Kuota lima ribu orang yang mendapatkan fasilitas gratis tersebut setiap harinya dan bisa digunakan untuk semua cabang olahraga karena ini adalah tiket terusan untuk semua venue. Namun, kalau memang nanti dari daftar tersebut masih kurang, tentu kuota itu akan kita tambah," ujar Raja Sapta Oktohari di tempat yang sama.

Pembukaan Asian Para Games 2018 akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, pada Sabtu 6 Oktober 2018.

Iven ini digelar selama satu pekan penuh hingga 13 September 2018. Sebanyak 18 cabang olahraga akan dipertandingkan di Jakarta dan Jawa Barat.

Tulisan ini sudah tayang di Liputan6.com dengan judul "Penyandang Disabilitas Bisa Nonton Gratis Asian Para Games 2018"

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id