Ratusan Korban Gempa Palu Jarah Mobil Tangki hingga SPBU Pertamina

Korban-gempa-Palu-menjarah-SPBU-Pertamina.jpg
(LIPUTAN6.COM)


RIAU ONLINE - Korban gempa nekat menjarah bahan bakar minyak (BBM) yang tersisa di mobil tangki Pertamina di Jalan Imam Bonjol, Kota Palu, Sabtu, 29 September 2018.

Ratusan warga bergantian menaiki mobil tangki tersebut untuk memenuhi jeriken yang mereka bawa. Kemudian, membiarkan warga lainnya naik menyedot BBM menggunakan selang.

"Sudah dari kemarin itu mobil tangki diambili bensinnya sama warga, tidak ada memang petugasnya yang jaga," kata Mawaddah, salah seorang warga yang juga ikut antre, Minggu, 30 September 2018, dilansir dari Liputan6.com, jaringan RIAUONLINE.CO.ID.

Warga lainnya, Basri mengaku melakukan hal itu lantaran kurangnya pasokan bahan bakar pasca-gempa melanda Kota Palu. "Mungkin karena akses jalur darat yang masih susah, sehingga logistik telat datang, termasuk BBM," ucapnya.

Baca Juga Pilu Warga Palu, Mengendus Bau Mayat Demi Temukan Anggota Keluarga

Penjarahan juga terjadi di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di Jalan Pue Bongo, Kota Palu, juga dijarah warga sejak pagi tadi.

"Silahkan ambil minyak, tapi jangan merusak," teriak salah seorang petugas SPBU tersebut.

Kelompok warga lainnya juga mengambil paksa tabung gas elpiji yang berada di SPBU tersebut. Mereka merusak gembok dan rantai yang menyegel tabung elpiji itu.

Berita ini sudah tayang di Liputan6.com, dengan judul Korban Gempa Palu Jarah Mobil Tangki dan SPBU Pertamina

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id