Resmi Jadi Capres, Yuk Ketahui Visi Misi Jokowi dan Prabowo

JOKOWI-DAN-PRABOWO-Deklarasi-Kampanye-Damai.jpg
(Merdeka.com)


RIAU ONLINE - Pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin dan Prabowo-Sandi akan bertarung memperebutkan kursi RI 1 setelah resmi ditetapkan sebagai capres-cawapres di Pilpres 2019 mendatang. Kedua pasangan tersebut telah menyiapkan visi dan misi.

Adapun visi dari pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin adalah "Terwujudnya Indonesia maju yang berdaulat, mandiri, dan berkepribadian, berlandaskan gotong-royong".

Sedangkan Prabowo-Sandi memiliki visi "Terwujudnya Bangsa dan Negara Republik Indonesia yang adil, makmur bermartabat, relijius, berdaulat di bidang politik, berdiri di atas kaki sendiri di bidang ekonomi, dan berkepribadian nasional yang kuat di bidang budaya serta menjamin kehidupan yang rukun antar warga negara tanpa memandang suku, agama, latar belakang sosial dan rasnya berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945".

Lalu, seperti apa misi Jokowi-Ma'ruf Amin dan Prabowo-Sandi? Berikut seperti dilansir dari merdeka.com, Rabu, 26 September 2018:

1. Jokowi peningkatan kualitas Indonesia, Prabowo bangun perekonomian

Setidaknya ada sembilan misi yang dikampanyekan capres-cawapres Jokowi-Ma'ruf Amin kepada rakyat. Misi pertama adalah peningkatan kualitas manusia Indonesia.

Sementara pasangan Prabowo-Sandi memiliki lima misi yaitu, pertama membangun perekonomian nasional yang adil, makmur, berkualitas, dan berwawasan lingkungan dengan mengutamakan kepentingan rakyat Indonesia melalui jalan politik-ekonomi sesuai Pasal 33 dan 34 UUD Negara Republik Indonesia Tahun 1945.

2. Prabowo membangun masyarakat cerdas, Jokowi ekonomi produktif

Membangun masyarakat Indonesia yang cerdas, sehat, berkualitas, produktif, dan berdaya saing dalam kehidupan yang aman, rukun, damai, dan bermartabat serta terlindungi oleh jaminan sosial yang berkeadilan tanpa diskriminasi, menjadi misi kedua pasangan Prabowo-Sandi.

Sedangkan misi kedua Jokowi-Ma'ruf Amin adalah struktur ekonomi yang produktif, mandiri, dan berdaya saing. Ketiga, pembangunan yang merata dan berkeadilan. Keempat mencapai lingkungan hidup yang berkelanjutan. Kelima kemajuan budaya yang mencerminkan kepribadian bangsa.

3. Jokowi penegakan hukum, Prabowo hukum yang transparan

Misi keenam Jokowi-Ma'ruf Amin adalah penegakan sistem hukum yang bebas korupsi, bermartabat, dan terpercaya. Sedangkan Prabowo-Sandi membangun keadilan di bidang hukum yang tidak tebang pilih dan transparan, serta mewujudkan persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia melalui jalan demokrasi yang berkualitas sesuai dengan Pancasila dan UUD Negara Republik Indonesia Tahun 1945.

4. Prabowo membangun nilai luhur, Jokowi perlindungan seluruh warga

Misi keempat Prabowo-Sandi adalah membangun membangun kembali nilai-nilai luhur kepribadian bangsa untuk mewujudkan Indonesia yang adil, makmur, bermartabat, dan bersahabat, yang diberkati oleh Tuhan Yang Maha Esa.

Sementara, misi ketujuh Jokowi-Ma'ruf Amin adalah perlindungan bagi segenap bangsa dan memberikan rasa aman pada seluruh warga. Untuk misi kedelapan, pengelolaan pemerintahan yang bersih, efektif, dan terpercaya.

5. Jokowi sinergi pemda, Prabowo membangun sistem pertahanan

Sinergi pemerintah daerah dalam kerangka Negara Kesatuan, menjadi visi terakhir pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin. Sedangkan Prabowo-Sandi yakni membangun sistem pertahanan dan keamanan nasional secara mandiri yang mampu menjaga keutuhan dan integritas wilayah Indonesia.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id