Ribuan Tenaga Honorer Sumbar Demo Tolak CPNS 2018

Ribuan-Tenaga-Honorer-Sumbar-Demo-Tolak-CPNS-2018.jpg
(Covenesia.com)

RIAUONLINE, PADANG - Ribuan tenaga honor menggelar aksi unjuk rasa menolak penerimaan CPNS 2018 di kantor Gubernur Sumbar, Padang, Senin 24 September 2018.

Mereka adalah honorer yang sudah mengabdi selama puluhan tahun dari berbagai instansi pemerintah. Sebagian besar massa merupakan tenaga honorer perempuan.

Dalam aksinya, honoren ini menilai, penerimaan Aparatur CPNS sangat mengesampingkan honorer yang telah mengabdi selama 15 hingga 20 tahun.

"Saya bersama rombongan datang dari Kabupaten Solok dengan dana sendiri, saya sudah mengajar selama 15 tahun mengabdi, kita hanya menginginkan Pemprov Sumbar menolak CPNS di Sumbar, karena ini merugikan tenaga honorer yang sudah berusia diatas 35 tahun," ujar Zulkarnedi dikutip dari covesia.com.

Kata Zulkarnedi, untuk CPNS tahun ini, tenaga honorer yang telah berusia 35 tahun ke atas tidak bisa mengikuti CPNS, dan setiap tahunnya pemerintah menjanjikan pengangkatan tenaga honorer.

"Setiap tahun kita hanya dijanjikan untuk diangkat menjadi ASN, dan setelah penerimaan CPNS tentu kami dikesampingkan," ujar Zulkarnedi.

Tulisan ini sudah tayang di Covenesia.com dengan judul "Tuntut Janji Gubernur Sumbar, Ribuan Tenaga Honorer Lakukan Aksi Unjuk Rasa"

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id