Lagi, Indonesia Panen Emas Asian Games 2018 dari Cabor Silat

Atlet-Silat-Sugianto.jpg
(Bola.com)

RIAUONLINE, JAKARTA - Indonesia kembali lagi mendulang medali emas di cabor Pencak Silat Asian Games 2018.

Kali ini, emas direbut pesilat putra Indonesia, Sugianto di kelas seni untuk kategori tunggal putra pada Rabu 29 Agustus 2018 di Padepokan Pencak Silat Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta.

Dikutip dari Liputan6.com, Sugianto bersaing dengan pesilat Thailand, Singapura, Vietnam, Filipina dan Laos di nomor ini. Namun, Sugianto mampu mengungguli lawan-lawannya.

Sugianto mengoleksi 471 poin setelah beraksi di kelas seni untuk kategori tunggal putra cabor pencak silat Asian Games 2018. Dia unggul jauh dari pesaing terdekatnya, Ilyas Sadara, pesilat asal Thailand.

Sadara mengumpulkan 460 poin dan berhak untuk medali perak. Sementara itu, medali perunggu direbut pesilat Filipina, Almohaidib Abad, yang mengoleksi 455 poin di nomor ini.

Ada lima pesilat yang menjadi lawan Sugianto di kelas seni untuk kategori tunggal putra Asian Games 2018. Sebelumnya, Sugianto pernah menyumbang medali perak di SEA Games 2017 Malaysia saat turun di kelas yang sama.


Selain itu, duet Ayu Sidan Wilantari/Ni Made Dwiyanti juga berhasil merebut medali emas kelas seni ganda putri cabang olahraga pencak silat Asian Games 2018. Itu jadi mendali emas ke-26 kontingen Indonesia.

Ayu/Ni Made menyingkirkan para pesilat putri pesaingnya yang berasal dari Laos, Vietnam, India, Singapura, Malaysia, dan Filipina.

Ayu/Ni Made mengumpulkan 574 poin setelah tampil di final kelas seni ganda putri cabang olahraga pencak silat Asian Games 2018.

Tulisan ini sudah pernah terbit di Liputan6.com dengan judul "Sugianto Sumbang Emas ke-25 bagi Indonesia di Asian Games 2018"



Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id