Pencak Silat Sapu Bersih 8 Emas Asian Games 2018

Pencak-Silat-Asian-Games-2018.jpg
(CNN Indonesia)

RIAUONLINE,JAKARTA - Atlet cabang olahraga pencak silat Indonesia berhasil menyapu bersih delapan medali emas di Asian Games 2018 hari ini, Senin 27 Agustus 2018.

Emas terakhir dipersembahkan oleh Abdul Malik yang menang mutlak 5-0 atas pesilat Malaysia M Nasir Muhammad Faizul.

Dikutip dari CNN Indonesia, Senin 27 Agustus 2018, Abdul Malik yang baru 21 tahun tampil tenang menghadapi Nasir (30 tahun) yang usianya jauh lebih senior pada nomor Kelas B Putra 50 kilogram sampai 55 kilogram. Tangis haru pun pecah seusai wasit menyatakan pertarungan usai.

Cabang pencak silat benar-benar jadi andalan Indonesia dalam mendulang emas di Asian Games edisi ke-18 ini. Raihan delapan emas hari ini melebihi target lima medali emas yang dibebankan.

Cabor silat masih berpeluang menambah medali emas melalui nomor tunggal putra, ganda putri, beregu putri, kelas D putri, kelas F putra, kelas C putra, kelas J putra, dan kelas B putri yang dipertandingkan, Rabu 29 Agustus 2018 besok.

Sebelumnya cabor pencak silat sudah meraup tujuh medali emas dari nomor, seni tunggal putri, ganda putra, beregu putra, Kelas E Putra, dan Kelas I Putra, Kelas D Putra, dan Kelas C Putri.

Prestasi ini melebihi target dari pemerintah melalui Kemenpora yang hanya menargetkan lima medali emas di ajang empat tahunan terbesar di Asia.

Saat ini Indonesia semakin memperkokoh diri di posisi keempat klasemen sementara dengan total perolehan 60 medali. Rinciannya, 20 emas, 14 perak, dan 26 perunggu hingga pukul 17.00 WIB.

Tulisan ini telah terbit di CNN Indonesia dengan judul "Abdul Malik Menang, Indonesia Rebut Emas ke 20 di Asian Games"

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id