Aktual, Independen dan Terpercaya


Jokowi-TGB Paling Sering Dibicarakan di Twitter, Kalahkan Prabowo-AHY

Sahabat-TGB.jpg
(Hasbullah Tanjung)

RIAUONLINE, JAKARTA - Warganet di Twitter ternyata lebih sering membicarakan Presiden Jokowi dan Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Tuan Guru Bajang (TGB) Zainul Majdi, dibandingkan nama yang lain.  Bahkan, lebih tinggi angkanya dibandingkan Jokowi-Prabowo pada periode 1 hingga 26 Juli 2018.

Dikutip dari Liputan6.com, Senin 30 Juli 2018, CEO Provetic Iwan Setyawan menyatakan, data perbincangan warga net di Twitter tentang Jokowi-TGB mencapai 17.151, jauh di atas perbincangan Jokowi-Prabowo yang berada di urutan kedua dengan total pembiraan 14.935.

Iwan menyatakan, tinggi perbincangan Jokowi-TGB kemungkinan besar dipicu adanya faktor kejutan berupa dukungan TGB terhadap Jokowi.

"Itu kemudian memancing perbincangan mengenai TGB sebagai salah satu cawapres yang pas untuk Jokowi di periode kedua," ujar Iwan melalui pesan tertulis, Minggu 29 Juli 2018.

Selain TGB, tokoh kedua yang paling banyak diperbincangkan bersama Jokowi terkait cawapres adalah Mahfud MD.

"Sementara itu, tokoh yang paling banyak bersanding dengan Prabowo dalam perbincangan adalah Anies Baswedan dan AHY dengan jumlah perbincangan yang hampir sama," ujarnya.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id