Masyaallah, Alquran ini Tetap Utuh Meski Rumah Ansori Ludes Terbakar

Alquran-tak-terbakar.jpg
(Suara.com)

RIAUONLINE, LUBUK LINGGAU - Empat Alquran milik Ansori, salah satu korban kebakaran di Lubuk Linggau, Sumatera Selatan ditemukan dalam kondisi utuh. Padahal, rumah Ansori ludes dalam kebakaran hebat pada Selasa 24 Juli 2018 siang kemarin.

Dari keempat kitab suci umat Islam tersebut, satu di antaranya hanya terbakar di bagian pinggir sampulnya.

Dikutip dari Suara.com, Rabu 25 Juli 2018, kebakaran di Jalan Bangau, Kelurahan Bandung Ujung, Kota Lubuk Linggau, Sumatera Selatan tersebut tak hanya meluluhlantakkan rumah Ansori. Api juga melalap rumah milik Aan, Suhemi, Zainal dan Yosi.

Saat kejadian, korban tidak sedang berada di rumah karena bekerja. Begitu pula dengan korban lain. Ketika mendapatkan kabar rumahnya terbakar, korban Ansori hanya bisa melihat api menghanguskan seluruh isi rumah hingga tidak ada satu barang pun tersisa.

Sehari pasca kebakaran itu, Ansori bersama warga membersihkan puing-puing sisa kebakaran, dan menemukan empat Alquran itu masih utuh tak terbakar.


"Alquran masih terlihat utuh, tidak ada satu pun Alquran terbakar. Selain itu tulisan Allah dan Nabi Muhammad yang ada di dinding rumah juga tidak ikut terbakar," kata Ketua RT6 Kelurahan Bandung Ujung Rahma Dewi.

Penyebab timbulnya api saat ini masih dalam penyelidikan polisi. Namun diduga, asal api berasal dari hubungan arus pendek listrik. Kerugian yang diderita korban ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id